Tiga Rumah Warga Muratara Ludes Terbakar, Mobil Damkar Rusak

MURATARA,(Radarsilampari)- Sebanyak tiga Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan dilalap sijago merah,Sabtu (23/01/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Api sebenarnya bisa dipadamkan sebelum ketiga rumah itu dilalap sijago merah dan 1  habis terbakar. Pasalnya, jika petugas pemadam kebakaran (damkar) secara cepat tiba di lokasi.

Tapi ironis, petugas dan mobil damkar tersebut tak kunjung datang ketempat lokasi kebakaran dan dikabarkan karena dua mobil kebakaran dalam keadaan rusak.

“Kebakaran yang terjadi Pukul.01.00 Wib,Malam tadi ,warga setempat gotong Royong memadamkan Api yang berkobar”Ungkap Kades Embacang Baru Irwansyah. Sabtu, (23/01/2020).

Dilanjutkan,dia untuk dugaan sementara pemyebab kebakaran dikarenakan konsleting listrik yang menyambar tabung Gas dan Satu unit motor yang ada di dalam rumah korban,Aidir (60) dan untuk hal kerugian kita menyimpulkan berkisar Rp. 450.000.000, kerugian tersebut.

“Kami sebagai pihak  pemerintah dan selaku anak Korban sangat kecewa dengan pihak Pemkab Muratara khususnya Pemadam Kebakaran saat kejadian dan di hubungi melalui telepon Tidak ada respon,” jelas dia.

Sedangkan Kita tau bahwa mobil pemadam kebakaran ada di depan kantor  (Satpol,pp) namun tidak tau apa penyebab tidak bisa membantu warga yang menjadi korban kebakaran.

Di tempat yang berbeda saat di temui Media  Kasat(Satpol Pp)Firdaus melalui Devi bagian Pemadam kebakaran (Damkar) menjelaskan memang kita tau ada kebakaran di Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya,

“Namun kita tidak bisa berbuat apa-apa,karena mobil pemadam kebakaran dua unit saat ini mengalami kerusakan dan tidak bisa jalanĀ  hampir Dua Minggu, dan Yang satuĀ  mati total dan satu lagi Tidak bisa nyemprot air,” jelas dia. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.