Wabub Muratara,Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Tangkal Covid-19

MURATARA,(Radarsilampari) -Bupati terpilih dan juga sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS), siap menjadi orang perdana di wilayah Kabupaten Muratara, yang di suntik vaksin tangkal Covid-19.

Hal ini diungkap secara langsung H Devi Suhartoni ke awak media, saat pelepasan tim penjemputan Vaksin tangkal Covid-19, di kantor Bupati Muratara, Selasa (26/1), sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saya siap jadi garda terdepan (pertama, red), penyuntikan vaksin tangkal Covid-19. Hari ini kita lepas tim penjemputan vaksin ke kota Palembang, ada tim Polres Muratara dan Tim Dinkes Muratara,” kata dia.

Dia mengungkapkan, dengan adanya vaksin tangkal Covid-19, jangan sampai ada lagi masyarakat di Muratara yang terpapar Covid-19 atau muncul klester baru di wilayah Muratara. Pihaknya mengimbau, masyarakat jangan takut di suntik vaksin tangkal Covid-19 dan jangan sampai percaya dengan isu-isu tidak benar.

“jangan sampai ada warga yang sakit atau meninggal langsung divonis masyarakat terkena Covid-19. harus ada kebenaran dan konfirmasi dari Satgas Covid-19 mengenai itu,” tegas dia.

Dia juga meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun. Meski sudah ada vaksin tangkal Covid-19, namun Prokes harus tetap diterapkan.

“Saya imbau masyarakat agar tetap terapkan Prokes, jangan sampai sudah ada vaksin tangkal Covid-19 lalu Prokes di hilangkan,” tutup dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Marlinda mengungkapkan, pengambilan vaksin tangkal Covid itu dilakukan dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

Untuk kesiapan gudang logistik di wilayah Muratara, dalam gelombang pertama mendapat sekitar 2304 Vaksin. tahap pertama diperuntukkan untuk penyuntikan terhadap tenaga kesehatan dan lainnya, di gelombang kedua penyuntikan akan dilakukan terhadap petugas keamanan dan di gelombang ketiga baru penyuntikan ke masyarakat sipil.

“Hari ini kita berangkat ke Palembang nanti malam langsung mengambil vaksin dan di bawa ke Muratara,” beber dia.

Untuk tahap penyuntikan vaksin, Dinkes Muratara sudah menyiapkan 8 Puskesmas dan satu rumah sakit sebagai tempat penyuntikan.(Hamkam/Adv Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.