Kades Biaro Lama Ajarkan “Les” Baca Anak SD

MURATARA,(Radarsilampari) – Dalam rangka  meningkatkan kemampuan anak Sekolah Dasar(SD)  membaca, Kepala Desa (Kades) Biaro Lama, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muraratara) mengajar membaca.

Kades Biaro Lama Yusuf Alfrian,mengatakan dalam mengajar membaca bagi anak SD ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak – anak dalam membaca dan untuk mendidik anak – anak menatap masa depan yang lebih terang.

“Program yang ada di Desa kami untuk jadwal kita lakukan Pagi dan sore selepas sholat ashar, secara bergiliran di rumah saya,” Ungkap Yusuf Alfrian kepada wartawan media ini,Kamis (28/01/2020).

Selain itu membaca juga jendela dunia  mencari ilmu pengetahuan, dan juga  dapat dimanfaatkan untuk mencari kedamaian.

Ada sebuah pepatah lain yang menyebutkan bahwa jika ingin menghancurkan sebuah Negeri, maka hancurkan buku-bukunya.

“intinya, Kami berharap untuk kedepanya Kabupaten Muratara  tidak boleh lagi Di Predikat, terbodoh termiskin dan tertinggal. IPM harus kita tingkatkan dengan interaksi langsung di masyarakat.”Cetusnya.

Tabah dia mengatakan  tanggung jawab selaku pemimpin mengutamakan pendidikan.kalau itu di terapkan Insyallah kedepannya Kabupaten Muratara , lebih baik  untuk menuju Citra Muratara Berhidayah.

“Satu hal lagi buat generasi penerus pemuda khususnya di Kabupaten Muratara, jangan terlena meningmati masa muda yang tidak berguna ,dan tuntutlah ilmu sembanyak-banyaknya mungkin demi kemajuan Daerah kita,agar predikat yang di berikan (3T) itu hilang “Tutup dia. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.