Hanya Bisa Pasrah, TKW Asal Banyuasin Sakit Kanker dan Kehabisan Uang di Malaysia

Palembang, (Radar Silampari)- Tenaga Kerja wanita (TKW) yang berasal dari Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin , Nurhayati (53) mengalami sakit kanker tulang, parahnya lagi Nurhayati saat ini kehabisan uang untuk berobat dan tidak bisa pulang ke Indonesia.

Kamis (28/1/2021), Eliyati (47) menantu Nurhayati menuturkan bahwa pihak keluarga sangat terpukul dengan keadaan ibu yang saat ini sedang terbaring sakit di Malaysia.

“Kami pihak keluarga tak bisa berbuat apa-apa karena tak memiliki uang untuk menjemput ibu kesana”, keluh Eliyati.

“Kami sangat berharap pihak Pemerintah dapat membantu ibu agar bisa kembali pulang ke rumah. pihak keluarga memang sudah mengetahui bahwa ibu sakit, sekitar enam bulan yang lalu, namun belum terlalu parah, kemudian baru-baru ini ibu memberi kabar lagi bahwa beliau sudah satu bulan ini hanya terbaring saja di kontrakannya”, papar Eli.

Kondisi Nurhayati di Malaysia saat ini.

Sementara itu Eni (40) Ketua RT 06 Desa Sungai Rebo membenarkan informasi tersebut bahwa Nurhayati merupakan warganya yang sedang bekerja di Malaysia.

“Ibu Nurhayati memang benar warga kami yang saat ini dalam keadaan sakit di Malaysia dan tergolong keluarga yang memang tidak mampu”, ungkap Eni.

Hal ini sudah di laporkan oleh RT ke Kelurahan serta ke pemerintahan kecamatan Banyuasin I dan pihaknya juga sudah buat list sumbangan untuk membantu ibu Nurhayati. (liz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.