Kejar Realisasi GI Wabup Muratara Kunjungi UID

Muratara, (Radar Silampari)- Sejak Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2013 hingga saat ini, Muratara belum memiliki gardu induk (GI), untuk itu Wakil Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni (HDS) proaktif kunjungi PLN, guna kejar target realisasi GI untuk Muratara.

Pada Kamis 4 Februari 2021, Wakil Bupati Muratara kunjungi pihak PLN di Unit Induk Distribusi (UID) dalam rangka koordinasi dengan pihak PLN, agar pembangunan GI segera terealisasi. Dalam hal ini berkoordinasi dengan General Manager PLN UID Sumbagsel.

Kunjungan Wabup Muratara, H Devi Suhartoni guna memastikan realisasi pembangunan Gardu Induk Listrik.

“Karena pembangunan gardu induk yang sebelumnya terbengkalai, jadi untuk itu kami berkoordinasi dengan PLN untuk pembangunan GI di Muratara, sehingga kita juga tahu apa saja yang bisa disupport oleh Kabupaten Muratara, agar GI bisa terealisasi,” ungkap Wabup HDS.

“Dari koordinasi ini, kendala sosial menjadi isu utama dan saya siap support serta terus berkoordinasi dengan PLN, agar semua masalah sosial dan status tanah bisa segera selesai. Karena, kwalitas listrik di Muratara sangat buruk akibat tidak ada GI,” tambah Devi.

Sepanjang Pemkab Muratara membantu dan jamin masalah sosial dan keamanan, serta pembebasan lahan, maka GI diakui Devi dipastikan terealisasi.

“Siap kapanpun melanjutkannya, asal disupport Pemda, baik masalah sosial, keamanan dan pembebasan lahan, sebab semua barangnya sudah ada tinggal lanjut,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat nantinya, juga ikut mensupport pembangunan GI.

“Saya berharap, agar masyarakat juga mensupport pembangunan ini, dengan cara jangan mempersulit semasa pembangunan nanti, tanah dilewat sekedar masuk mobil untuk membuat tapak tower jangan diminta duit, pembebasan lahan tapak tower dipermudah, jangan minta harga yang tidak masuk akal, sebab harga ditentukan PLN berdasakan aturan,” tegasnya. (Hamkam/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.