Danau OPI Kini Tak Seindah Dulu

Palembang, (Radar Silampari)- Danau OPI yang terletak di kawasan Jakabaring Palembang, kini sangat semrawut dan tak terurus, tampak banyak sekali rumput liar mulai menutupi pinggiran danau.

Saat melintasi danau tersebut, Minggu (07/02), danau yang dulunya menjadi salah satu destinasi wisata warga Palembang, bahkan dari luar kota kini hanya tinggal cerita.

Adhi Prawoto, salah satu tokoh pemuda mengatakan bahwa sangat disayangkan jika danau OPI dibiarkan begini saja.

“Saya sangat prihatin dengan keadaan danau OPI saat ini, kita bisa lihat sendiri kondisi saat ini sudah sangat tidak terurus, bangunan-bangunan yang dulu mempercantik kawasan ini, sekarang sudah banyak yang terbengkalai,” keluh Adhi

Adhi sebagai Ketua Karang Taruna Jakabaring Kecamatan 15 Ulu Palembang juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama pemuda lainnya akan siap menjaga kawasan wisata ini jika pemerintah kembali merevitalisasi tempat tersebut.

“Kami siap menjaga dan mendukung jika nantinya kawasan ini kembali dihidupkan oleh pihak terkait, karena ini merupakan tempat wisata idaman khususnya para remaja,” ungkap Adhi.

“Bisa saja sekeliling pinggiran danau OPI ini dipercantik dengan Taman Bunga, kan lebih menarik jadinya, saya yakin danau OPI akan kembali indah”, pungkasnya. (liz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.