HPN 2021, SMSI Silampari Sukses Gelar Bhaksos

Lubuklinggau, (Radar Silampari)-Hari ini, Selasa (9/2/2021), tepat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari (Mura, Lubuklinggau dan Muratara) melaksanakan Bhakti Sosial (Bhaksos) ke sejumlah panti asuhan di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, termasuk memberikan bantuan kepada sejumlah kaum dhuafa di Lubuklinggau.

Sekitar pukul 09.00 WIB, tim SMSI Silampari yang diikuti pimpinan perusahaan media siber (online), meliputi hariansilampari.co.id (Silampari Online), linggauklik.com, linggaumetropolis.com, jodanews.com, beligat.com, linggaupos online, beritarakyatsilampari, radarsilampari.com, mureksonline, buanapost.com,  kabarkite.com, sumateraklik, referensinews, sumateraheadline, menuju ke panti asuhan Ashabul Kahfi Lubuklinggau dan disambut baik. Selanjutnya, SMSI Silampari menyerahkan bantuan sembako, diantaranya beras, mie, minyak sayur, tepung, telur, sarden. Bantuan ini, didapat dari donatur (hamba allah) yang tidak mengikat.

Selanjutnya, penyaluran sembako ke panti asuhan Mazroillah, lalu panti asuhan masturoh Lubuklinggau dan panti asuhan Mardhotillah Muara Beliti. Kemudian, membagikan sembako ke warga kaum dhuafa Lubuklinggau di Watervang, Batu Urip Taba, Taba Lestari, Puncak Kemuning dan Temam.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta SMSI Silampari terhadap anak anak panti asuhan dab kaum dhuafa. Jadi, jangan dinilai kuantitas yang diberikan, namun inilah bentuk kepedulian kami di HPN ke 75,” ungkap Ketua SMSI Silampari Agus Hubya Handoyo.

Dia mengucapkan terimakasih pada seluruh pengurus dan penasehat SMSI Silampari yang tetap solid melaksanakan program bhaksos SMSI Silampari Peduli dengan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada, Kadis Kominfo dan Statistik Kabupaten Musirawas, M Rozak, Kabag Prokopim, Dicky Zulkarnain, Kades Muara Beliti, Kopli yang turun langsung dalam pembagian sembako ke panti asuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustad H Indra Rozak, pimpinan panti asuhan Masturoh Lubuklinggau, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian SMSI yang membagikan sembako pada anak anak yatim piatu.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, kami doakan SMSI Silampari terus eksis dan ditambahkan rezekinya oleh Allah,” ucapnya.

Penasehat SMSI Silampari Febrio Fadilah didampingi Iman Santoso mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kekompakan pengurus SMSI Silampari sehingga acara bhakti sosial dalam memperingati HPN ke 75 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Kami berharap SMSI Silampari terus mengadakan kegiatan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Musi Rawas juga memberikan apresiasi atas kegiatan bhaksos tersebut, karena disaat kondisi pandemi covid 19, memang sangat dibutuhkan anak anak panti asuhan dan kaum duafa.

“Saya ucapkan selamat HPN ke 75. Semoga kedepannya, SMSI Silampari lebih eksis, terdepan dan menjadi mitra pemerintah dalam menyajikan informasi pembangunan di Musi Rawas khususnya, di Lubuklinggau dan Muratara pada umumnya. Kedepan, supaya dapat terus terjalin kerjasama dalam mempublikasikan progam pemerintah,” ucapnya.

Ditambahkan Kabag Prokopim Setda Mura yang juga Plt Camat Muara Beliti, Dicky Zulkarnain didampingi Plt Kades Muara Beliti Zulkopli, bahwa pihaknya memberikan apresiasi SMSI Silampari, yang melakukan bhaksos ke panti asuhan sesuai protokol kesehatan.

“Saya mengucapkan selamat semoga Pers makin profesional dalam pemberitaan,” pungkasnya. (pranat/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.