Panitia Pilkades Semagus Terima Dua Berkas Balon Kades

MUSIRAWAS,(Radarsilampari)- Panitia Pemilihan Kepala Desa Semagus Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, menerima berkas persyaratan bakal bakal calon kades Saibatul Islamiyah dan Deris.

Penerimaan dua berkas bakal calon tersebut diterima langsung oleh ketua panitia Pilkades Desa Semagus Tamrin HS di sekretariat panitia.Menurut Tamrin HS,tahapan pendaftaran di bukak 10 Februari – 18 Februari 2021 mendatang.

“Hingga saat ini baru dua berkas  orang bakal calon yang masuk ke kami,namun bagi kandidat lain yang ingin mendaftarkan Kami akan tunggu  sampai hari Kamis 18 – 02 – 2021 pukul 00.00 WIB,” ungkap Tamrin HS Ketua Panitia Pilkades Semagus kepada Radarsilampari Sabtu (13/02/2020).

Dia juga mengatakan, bagi calon petahana ada syarat khusus yakni adanya Laporan pertanggung jawaban pemerintah desa ahair masa jabatan (LPPDes AMJ), hal itu tertuang dalam Permendagri 112  tahun 2014.

“Apabila LPPDes AMJ itu tidak ada kami Panitia desa berhak menolak bakal calon petahana. (Imkamben) Dan panitia desa rawan gugatan masayarakat,” tegas dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.