Wabup H.Devi Suhartoni dan DPRD Sumsel Terima Suntik Vaksin Covid -19 Ke Kedua

MURATARA,(Radarsilampari)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muratara, H.Devi Suhartoni didampingi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari partai PDIP, Hj. Rita Suryani, menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua Senin ,(15/02/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit.

Terlihat sebelum mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua, Bupati Muratara terpilih,H. Devi Suhartoni terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan seperti pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh lalu ia menerima suntikan vaksin di lengan kirinya.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari partai PDIP, Hj. Rita Suryani, menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.

“Hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua. Dan sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa. biasa- biasa saja tidak ada rasa nya sekarang saya kira juga sama saja, saya juga aktivitas ke mana-mana juga tidak ada kendala,” kata dia.

Ditempat yang sama direktur RSUD Rupit. Dr.Herlina menyampaikan, vaksinasi pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Dosis pertama ini dilakukan untuk memicu respon kekebalan awal.

Lanjut dia mengatakan,pemberian suntikan dosis kedua setelah 14 hari dilakukan untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk sebelumnya. Namun, ia menegaskan, antibodi ini baru akan optimal setelah 14 hingga 28 hari usai suntikan kedua dilakukan.

“Jadi dua dosis suntikan ini akan memicu respon antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa yang akan datang,” tutup dia.(Hamkam /Adv Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.