Pengurus KT Sumsel Minta Karteker Segera Laksanakan TKD

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Suherman, S.H., M.H, meminta agar karteker karang taruna di Kota Lubuklinggau, agar segera melaksanakan temu karya daerah (TKD) tingkat Kota Lubuklinggau.

Hal ini, menurut Herman yang menaungi Bidang Hukum dan Perundang-undangan di Karang Taruna Provinsi Sumsel, menanggapi atas desakan ketua-ketua kecamatan yang menunggu jalannya organisasi. Sebab, hingga kini belum ada upaya melaksanakan pemilihan ketua dan pengurus baru.

“Karteker karang taruna Kota Lubuklinggau, sebaiknya segera melaksanakan TKD, karena sudah tidak ada halangan untuk melaksanakannya,” tegas Herman, Rabu (17/2).

Dirinya menghimbau, karteker juga agar segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, guna merealisasikan hal tersebut.

“Kan tinggal berkoordinasi saja dengan Pemkot Lubuklinggau, tentunya lewat Dinas Sosial selaku pembina karang taruna tingkat kota,” jelasnya.

Sebelumnya, diketahui sejumlah ketua-ketua kecamatan organisasi ini, telah mendesak agar karteker melakukan koordinasi, guna menyiapkan panitia dan segera melaksanakan TKD. Sebab, mereka merasa tidak ada lagi kendala untuk melaksanakan TKD.

Beberapa ketua kecamatan, bahkan mengaku belum ada koordinasi secara organisasi oleh karteker yang telah ditunjuk, hingga sempat memunculkan keraguan pengurus terhadap keabsahan SK karteker. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.