Penyuluhan Hukum & Bahaya Dampak Narkoba Di Desa Berkat

OKI, (Radar Silampari)- Agung Wijaya, S.H,.M.H, salah satu tokoh pemuda menjadi inisiator dan ketua pelaksana penyuluhan hukum dan bahaya dampak narkoba di Desa Berkat Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, Minggu (28/2).

Ia berharap, ada dampak signifikan terhadap pengetahuan masyarakat tentang narkoba dan upaya pencegahannya. Gelaran kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al Barokah tersebut, bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Karena akhir-akhir ini banyak sekali permasalahan terkait penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda khususnya dan masyarakat pada umumnya.  Kegiatan ini, juga sepenuhnya merupakan inisiatif pribadi sendiri baik secara materi, ide serta gagasan. Karena di masa pandemi, jadi kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan. Peserta wajib memakai masker, mencuci tangan, serta berjaga jarak,” ujar Agung.

Kapolsek SP Padang atau yang diwakili oleh Kanit intelkam Polsek SP Padang, IPDA Effendi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penyuluhan hukum bahaya dampak narkoba. Ia bahkan memberikan pemahaman rinci terkait hukum terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Pencegahan bahaya dampak dari narkoba terdapat dari peran keluarga, lingkungan dan pergaulan. Serta, yang paling penting dari diri kita sendiri untuk tidak mencoba menggunakan narkoba,” tegasnya. (pranata/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.