Penuhi Janji, Bupati Gelontorkan Bantuan Hingga Rp. 1 Miliar

Untuk ponpes, rumah tahfidz, masjid dan guru ngaji.

Musi Rawas, (Radar Silampari)- Belum genap satu minggu menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti mulai merealisasikan program kerjanya yang telah dijanjikan selama masa jabatannya.

Dalam penutupan kegiatan seleksi tilawatil quran dan haditz (STQH) ke-49 tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2021, Bupati langsung menyalurkan bantuan untuk pondok pesantren (ponpes), guru ngaji, rumah tahfidz hingga masjid.

Bahkan bantuan yang diberikan hampir menyentuh nilai Rp. 1 Miliar, masing-masing untuk tiga rumah tahfidz dengan nilai masing-masing sebesar Rp. 100 juta, masjid Rp. 50 juta, lalu dua ponpes sebesar Rp. 450 juta dan Rp. 150 juta dan dua guru ngaji dengan masing-masing Rp. 3 juta. 

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan, sesuai dengan apa yang dijanjikan dalam kampanye politik, bahwa pasangan Ramah-Berarti akan mengalokasi anggaran untuk bantuan ponpes, rumah tahfidz, guru ngaji dan masjid.

“Secara bertahap akan mulai kita realisasikan,” ungkapnya, Jumat (5/3).

Bupati berharap, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan semangat masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi kandungan Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat muslim.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah di sisi Allah,” ujar Bupati.

Tercatat, sejumlah bantuan diperuntukkan kepada rumah tahfidz di Kecamatan Megang Sakti sebesar Rp. 100 juta, lalu Kecamatan Muara Beliti Rp. 100 juta, lalu Kecamatan Muara Lakitan Rp. 100 juta. Sementara, untuk pesantren diantaranya yakni, ponpes Giri Agung Kecamatan Sukakarya sebesar Rp. 450 juta, lalu ponpes Tahfizhul Qur’an Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut sebesar Rp. 150 juta, Majid Al-Ikhlas Kecamatan Muara Beliti sebesar Rp. 50 juta, serta dua guru ngaji masing-masing mendapatkan Rp. 3 juta. (pranata/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.