Wabup Muratara Lakukan Suntik Vaksin Pertama

MURATARA, (Radar Silampari)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. A. Inayatullah telah disuntik vaksin tahap pertama. Hal ini, dalam rangka agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19, Senin (08/03/2021).

Penyuntikan Vaksin ini dilakukan di UPTD Puskesmas Rupit sekira pukul 11.30 WIB. Selain Wabup, penyuntikan juga dilakukan kepada asisten, kabag di bagian setda serta perwakilan anggota Polres Muratara.

Wabup Muratara ketika dicek sebelum disuntik.

Wabup Muratara, H. A. Inayatullah menjelaskan, beberapa minggu lalu penyuntikan kepada Bupati Muratara telah dilakukan terlebih dahulu.

“Kami berdua sudah disuntik vaksin. Vaksin ini berguna untuk kekebalan tubuh terhadap wabah Covid-19. Selain itu, penyuntikan vaksin ini bentuk meyakini masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman,” ungkapnya.

Dilanjutkan Wabup, bahwa pemerintah sudah berbagai cara untuk mencegah penyebaran Covid-19, hal ini juga harus didukung oleh seluruh masyarakat dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

Wabup Muratara menunjukkan bukti bahwa telah divaksin.

“Jaga jarak dan tetap memakai masker apabila keluar rumah, agar mata rantai penyebaran Covid-19 ini hilang dari Kabupaten Muratara,” harap Wabup.

Marlinda Sari Kepala Dinkes Muratara mengatakan, penyuntikan vaksin gelombang ke II ini dilaksanakan di Puskesmas Rupit dan RSUD Rupit yang diikuti 66 pejabat publik, 7 anggota BPJS, 2011 anggota Polri dan 30 personil Brimob.

“Termasuk Wakil Bupati Muratara, H. A. Inayatullah juga disuntik vaksin dengan kouta sebayak 2000 orang yang disuntik,” ungkap Marlinda.

Dilanjutkan Marlinda, bahwa besok juga akan dilakukan penyuntikan untuk anggota DPRD Muratara dan juga pekerja media.

“Ini dilakukan untuk mengetahui jumlah cakupan vaksin, apabila masih kekurangan vaksin akan kita ajukan kembali ke pusat supaya ada penambahan,” ujarnya.(Hamkam/Adv Diskominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.