Syeikh Muhammad Jaber Kunjungi Muratara

# Berikan Sertifikat Mudd Uswati Pada Wabup

MURATARA, (Radar Silampari)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muratara, H. Inayatullah terima tamu istimewa yakni kedatangan Syeikh Muhammad Jaber yang merupakan seorang tokoh ulama di Indonesia, Sabtu (27/03).

Syeikh Muhammad Jaber juga memiliki profesi sama dengan sang kakak Syeikh Ali Jaber sebagai pendakwah, Syeikh Muhammad Jaber memiliki nama lengkap Syeikh Muhammad Saleh Jaber tujuanya tentu menyebar agama islam kebaikan di daerah-daerah, Syeikh Muhammad Jaber ini ternyata sejak usia 15 tahun sudah menjadi imam Masjid di Kota Madinah dan usia 17 tahun sudah mulai berdakwah antar negara.

Dalam rangka silaturahmi Syeikh Muhammad Jaber road show dakwah wilayah Sumatera Selatan dan memberikan sertifikat Mudd Uswati kepada Ustadz H.Inayatullah Bin Abdul Rasyid (Alm).

Adapun yang dimaksud sertifikat Mudd Nabawi Madani adalah alat takar yang biasa digunakan oleh Rasulullah shallallah’alaihi wa sallam dan juga biasa digunakan oleh penduduk kota Madinah turun temurun yang kemudian dikenal oleh umat islam di seluruh penjuru dunia.

Kelebihan Mudd Uswati adalah kesesuaian ukurannya kurang lebih dengan yang biasa digunakan oleh Rasulullah shallallah ‘alaihi wa sallam dan penduduk Kota Madinah dengan riwayah (memiliki ijazah sanad yang bersambung hingga para sahabat radhiyallah ‘anhum yang mengunakan Mudd tersebut ) dan dirayah (sudah disepakati oleh ulama dan dilakukan penelitian atas kesesuaiannya) Mudd Nabawi dapat digunakan untuk: 1. Berwudhu 2. Mandi 3. Menakar zakat fItrah 4. Menakar Kaffarah dan Fidhyah.

“Usahakan Kabupaten Muratara memiliki 1.000 anak penghafal Al-qur’an yang disupport oleh pemerintah Kabupaten Muratara,” harap Syeikh.

Syeikh mendo’akan supaya Bupati dan Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan dan di beri kemudahan dalam memimpin kabupaten Muratara,terlebih khusus untuk seluruh masyarakat Muratara, agar diberikan kemudahan rezeki dan terus mendukung pemimpin Kabupaten Muratara menegakkan keadilan untuk masyarakat

“Pesan saya untuk pemimpin Muratara terus melakukan kebaikan dan juga harus memikirkan akhirat jangan sampai terlena dengan aktivitas duniawi amin,” tutupnya.

Sementara itu, Wabup Muratara, H.Inayatullah bersyukur, Kabupaten Muratara dikunjungi oleh ulama besar Syeikh Muhammad Jaber ini adalah suatu bentuk awal dukungan ulama ke kabupaten Muratara yang akan mengusung Muratara Berhidayah.

“Kami akan mendukung dan akan menjalan program 1.000 anak khatam Al-Qur’an yang juga keinginan Syeikh Muhammad Jaber untuk anak-anak Kabupaten Muratara, sesuai dengan visi-misi kami mendiri Rumah Tahfidz. Melalui rumah tahfidz ini yang akan mencetak ahli-ahli Al-qur’an untuk Kabupaten Muratara ini kedepannya,” ujar Wabup. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.