Idap Kanker Tyroid, Warga Muratara Ini Harapkan Pemkab Turun Tangan

Muratara, (Radar Silampari)- Salah seorang siswi di SMP Muhammadiyah Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya, Sanarti (14), didiagnosa terkena penyakit kanker kelenjar tyroid. Akibat penyakit yang dideritanya itu, kini Sanarti mengalami rontok rambut di kepala bagian atas dan pembengkakan di bagian lehernya.

Menurut ayah Sanarti, Zaman (41), bahwa diketahui penyakit kanker yang diderita anaknya, sempat mendapatkan penanganan medis di RS dr. Sobirin di Kota Lubuklinggau. Dari hasil USG tersebut lah, pihak keluarga tahu bahwa Sanarti tengah mengidap penyakit kanker kelenjar tyroid.

“Dari hasil keterangan dokter bahwa anak kami harus dirujuk ke Palembang. Namun, karena kondisi keuangan jadi rujukan kami urungkan. Memang, kalau biaya pengobatan Sanarti sudah terdaftar di BPJS, tapi yang jadi masalah biaya untuk keluarga yang disana tidak ada,” jelas Zaman, Selasa (30/3).

Pihak sekolah tempat Sanarti menempuh pendidikan dan tetangganya pun, telah berupaya membantu, agar Sanarti dapat segera mendapatkan perawatan medis (operasi).

Walau telah mendapat dukungan dari sekolah, pemerintah desa, irmas, dan masyarakat tempat Sanarti tinggal. Namun, pihak keluarga berharap Pemkab Muratara dapat turun tangan, guna meringankan beban keluarga untuk kesembuhan Sanarti.

“Saya sangat berterimakasih kepada kades, irmas, dan semua masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tanjung Agung yang telah peduli mengumpulkan dana untuk membantu biaya pengobatan anak kami. Saya berharap dapat mendoakan anak kami supaya sehat seperti sediakala,” harap Zaman.

Didi Arbi, Kepala SMP Muhammadiyah Desa Tanjung Agung menjelaskan, Sanarti merupakan siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah.

“Kami semua mendoakan, semoga penyakit yang diderita Sanarti diberikan kesembuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Irmas Desa Tanjung Agung, Azlan mengaku telah menggelar aksi galang dana ke masyarakat desa, guna membantu Sanarti.

“Dana terkumpul Rp. 3 juta lebih dan sudah diserahkan ke pihak keluarga. Semoga Pemkab Muratara juga dapat mendampingi pengobatan Sanarti. Bagi yang membantu, kami tetap membuka donasi, silahkan hubungi ayah Sanarti langsung di no 0823 7897 7223 atau ke rekening saya atas nama Azlansyah lewat BRI 56770102 4395532,” pungkasnya. (pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.