Januari – Maret, Pasien Covid-19 Di Mura Bertambah 85 Orang

Musi Rawas, (Radar Silampari)- Bertempat di Puskesmas Muara Beliti, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengungkapkan apresiasi dan berterimakasih atas kerja Tenaga Kesehatan (nakes) Kabupaten Musi Rawas yang telah memberikan kontribusi bekerja selama 24 jam, guna mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 , Selasa (30/3).

Bupati yang tengah menemani Ketua PKK Kabupaten Musi Rawas, Riza Novianto Gustam dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 Tahap II itu, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh nakes yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

“Saya juga mengapresiasi atas dedikasi nakes selama ini dengan bekerja 24 jam yang tidak kenal lelah”, ungkap Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menambahkan, pasien Covid 19 pada tahun 2021 bertambah 85 orang, dengan rincian Januari 54 kasus, Febuari 14 kasus dan Maret 17 kasus.

Artinya, tren penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Mura masih tidak menentu. Bahkan, pada 2020 lalu ditemukan ada 363 kasus. Maka dari itu Hj Ratna Machmud Amin, mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi, serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas menambahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas agar jangan takut melakukan vaksinasi, karena dengan vaksinasi dapat menambah kekebalan tubuh untuk memerangi virus covid 19 dan program vaksinasi ini juga dapat mengurangi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Musi Rawas.

Turut mendampingi, Asisten III Plt Kadis Kesehatan beserta jajaran, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim Plt Camat Muara Beliti, Kabid Kompublik Diskominfo, serta Kepala Puskesmas Muara Beliti. (Rilis Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.