IWO Muba Resmi Dikukuhkan

MURATARA,(Radarsilampari)- Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) tingkat Kabupaten Banyuasin (Muba) masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan, oleh ketua DPP IWO pusat, Jhodi Yudono, Selasa (30/03/2021).

Rian Syahputra ketua Iwo Muba mengatakan menyampaikan informasi disegala bidang saat ini, Tidak dapat kita hindari karena saat ini area digitalisasi, Melalui pest Iwo ini ayo kita bersatu dalam mengeluarkan berita yang berimbang dan tidak membuat berita hoks.
“Kita inginkan adanya senergi antara Iwo dengan Pemkab Muratara dalam pembuatan berita,” ungkap Rian.

Ketua Iwo DPP, Jhodi Yudono Mengatakan jadi wartwan itu berat tugasnya, karena mewarisi sipat ke Nabian yaitu menyampaikan pesan. Maka dalam pembuatan berita itu harus benar dan berimbang.
“Saya inginkan wartawan Iwo harus berimbang dalam pembuatan berita sesaui dengan undang-undang dewan pest, karena tulisan itu bisa merubah segalanya,” ungkapnya.

Dikatanya, perlu saya sampaikan pengurus Iwo ini sudah terbentuk disetiap Provinsi, hampir 20 Provinsi diindonesia sudah terbantuk.

“Bantu Pemda Muba dalam segala hal, apalagi pada saat ada benca karena ini merupakan nilai sosial bagi semua khususnya kawan-kawan IWO yang ada di Muba. Jadilah wartawan yang sesungguhnya. Jangan ikut campur soal politik pemerintahan, ini akan menjadi masalah bagi kalian semua,” tutupnya.

Bupati Muba, Dodi Alek Nurdin mengatakan saya hadir ini dengan keyakinan karena wartawan proposi yang mulia.
“Saya sebagai kepala daerah tetap konsiten akan tetap melindungi kawan-kawan Iwo,” tegas Dodi.

Selanjutnya, saat ini ditengah pendemi Covid-19 tugas wartawan berat, maka saya ingatkan berhati-hati lah dalam penulisan berita. Harus menjaga keadapan sopan santun dalam pembuatan berita, hindari pembutan berita hosk, karena akan membuat masyarakat kacau jangan menghujat, jangan mambuat prokontrak menyedikan.

“Saya harapkan wartawan Iwo peka terhadap musiba bencana seperti banjir. Beri tahu kepada kami apa permasalah banjir itu, silahkan kritik dalam hal membangun itu baru top,” tutup Dodi.

Sementara itu, Ketuo IWO Kabupaten Muratara, Aan Jumadi Robianyah mengatakan nantinya kami dari Iwo Kabupaten Muratara akan mempersiapkan pelantikan di bulan Juli mendatang, dan saat ini Iwo Muratara berkomitmen akan melakukan Peradaban dan kegiatan Sosial sebab kami tahu bahwa Iwo merupakan organisasi sebagai penyampaian kabar untuk masyarakat yang akan di saji melalui era digital dengan mengutama berita yang benar.

“Kami dari Iwo siap menampung kawan-kawan media yang belum memiliki organisasi untuk bergabung di Iwo Muratara, agar nanti bersama-sama untuk menjadi wartawan online yang profesional, memiliki kompetensi mumpuni. Punggut yang tercecer rangkul yang tertinggal,” tutup Aan. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.