Rayakan HUT Ke-74 DPD PPNI Muratara Gelar Sunat Massal

MURATARA,(Radarsilampari)- Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang Ke-47, DPD PPNI Kabupaten Muratara mengadakan sunat masal bagi anak-anak tidak mampu.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (01/04/2021) bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit.
Dengan tema “Perawat tangguh Indonesia bebas covid-19 masyarakat sehat”.

Ketua PPNI Kabupaten Muratara, Nely Haryanti mengatakan bagi kawan-kawan perawat ini tugasnya sangat mulya yaitu meningkatkan derajat kesehatan untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kita berharap bagi perawat ditengah Wabab Covid-19 ini, jangan menyerah dalam memberikan perawatan kepada masyarakat, karena mereka butuh pelayanan dari kita semua, maka harus semangat,” ungkap Nely kepada wartawan.

Dijelaskannya, untuk sunat masal hari ini berjumlah 40 orang perserta, yang  diambil dari perwakilan dari tujuh Kecamatan “Kita ambil dari  anak-anak tidak mampu,” ujar Nely.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Muratara, H. Devi Suhartoni mengucapkan selamat ulang tahun PPNI ke-47.
“Hari ini DPD PPNI Muratara mengadakan sunat masal, hal seperti ini sangat baik, apalagi sunat ini dilakukan kepada anak-anak tidak mampu. Inikan sangat bermaaf bagi mereka,” ujar Bupati.

Kedepan lanjut Devi, saya harapan buat kegiatan lebih dari ini adakan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat di 7 Kecamatan dalam wilayah Muratara.”Buat angarannya, supaya masyarakat bisa terbantuk dalam hal peningkatan kesehat, apalagi ibu yang sedang hamil itukan sangat penting kesehatannya,” ungkap Devi.

Selanjutnya, saya tauh perawat itu tugasnya sangat berat, karena ngurus orang sakit bisa kena marah oleh keluwarga apabila ada kesalahan. Suka tidk suka harus dirawat maka rawatlah dengan hati.

Diakhir kata sambutannya, Bupati berpantun pergi kelabat memetik melati para perawat sangat baik hati, makan keladi dinapal licin berbaik hati untuk orang miskin. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.