Bupati Dan Wakil Bupati,Buka MTQ ke-7 Tingkat Kabupaten Muratara

MURATARA,(Radarsilampari) -Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni-H Inayatullah, resmi buka langsung kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-7.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Muratara kali ini, dilaksanakan di Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Senin (05/04/2021) sekitar pukul 15.15 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni menyampaikan MTQ merupakan agenda rutin tahunan dari Pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten bahkan sampai tingkat Kecamatan . Menurutnya, membaca mengamalkan Al’Quran merupakan ibadah dan harus di implentasikan di kehidupan sehari hari.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Muratara, hidupkan siar-siar Al quran. Tiada hari tanpa Al quran. Yang paling penting, mendorong masyarakat agar tidak ada lagi yang buta aksara Al Quran,” ucapnya.

Semoga peserta yang mengikuti MTQ kali ini, selain bisa menjadi kegiatan ini sebagai sarana ibadah dan juga bisa menjadikan prestasi bagi masyarakat Muratara.

“Saya nyatakan jangan sampai ada Joki Qori dan Qoriah dari kabupaten lain. Tujuan kita ingin anak anak Muratara menjadi terbaik dalam membaca dan mengamalkan Al Quran,” ucapnya.

Bupati meminta, di 2022 acara MTQ tingkat Kabupaten harus lebih semrak lagi dan anggaran untuk kegiatan ini akan dinaikan. Karena apa, ini acara umat islam dan Muratara mayoritas pemeluk agama Islam.

“Harus ada lomba Hadroh, Robana dan lainnya. Semua harus lebih baik dari sekarang. ini sejalan dengan visi dan misi kami, Muratara berhidayah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (kesra) Setda Muratara, Yalasri, mengatakan. Program MTQ ini ditujukan untuk membudayakan masyarakat gemar membaca dan mengkaji Al Quran.

Melalui MTQ diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi masyaakat, untuk mencapai Kabupaten Muratara berhidayah.

“Jumlah peserta ada 301 orang dari 7 wilayah Kecamatan. Kecamtan rupit 58 orang, karang dapo 39 orang, Rawas Ulu 31 orang, karangjaya 31 orang, Rawas Ilir 45 orang, Nibung 56 orang, Ulu Rawas 51 orang,” ujarnya. Dia mengatakan ada beberapa cabang yang dilombakan seperti, tahfiz quran, tafsir al quran dan sarah hadis.(Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.