Wabup Muratara, Resmi Tutup MTQ ke-VII Tingkah Kabupaten

MURATARA,(Radarsilampari)- . Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muratara H.Innayatullah meminta masyarakat agar senan tiasah mendalami isi Al-Quran sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Tanamkan semangat dalam mendalami Al-Quran. Jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja,”ungkap Wabup.

Pernyataan tersebut Wabup sampaikan saat menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII Tahun 2021 tingkat Kabupaten Muratara di depan kantor Camat Ulu Rawas, kelurahan Muara Kulam, Jumat (09/04)

Penutupan MTQ Kabupaten Muratara ditandai dengan doa dan pembagian trofi bagi pemenang lomba sekitar pukul 14:30 wib.

Adapun Kecamatan Nibung berhasil meraih juara umum MTQ ke-VII . Disusul Kecamatan Rupit sebagai juara terbaik II, Kecamatan Ulu Rawas juara terbaik III, Kecamatan Karang Dapo terbaik IV, dan juara terbaik V diraih oleh Kecamatan Rawas Ilir, disusul juara terbaik VI dari kecamatan Rawas Ulu, dan yang terakhir juara terbaik kecamatan karang jaya juara VII

Wabup berharap, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dapat memberi pengaruh positif yang dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat.

Menurut orang nomor dua Se-Muratara ini, kegiatan MTQ memiliki makna dan ruang khusus dalam kehidupan masyarakat.

“Selain menjadi media dakwah dan syiar islam, MTQ dapat dijadikan indikator untuk mengamati secara dekat tentang pembelajaran kalam ilahi di tengah – tengah masyarakat,” paparnya .

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Muratara H.Innayatullah turut mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berpartisipasi dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-VII.

“Saya berpesan kepada para pemenang agar jangan cepat berpuas diri. Teruslah giat berlatih, tingkatkan prestasi. Sebab, setelah ini kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bahkan nasional,” ujar Wabup.

Tak hanya pemenang, Wabup turut menyampaikan motivasi kepada peserta MTQ yang belum berhasil agar tidak berkecil hati. Pasalnya, kesempatan masih terbuka lebar.

Ia meminta peserta supaya menjadikan hasil yang diperoleh sebagai bahan evaluasi untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan datang.

Setelah acara penutupan MTQ, Innayatullah meminta para peserta segera kembali ke tempat mereka masing-masing. Hal ini demi mengantisipasi kerumunan agar tidak terpapar Covid-19.

“Kami ucapkan selamat jalan dan sampai ke tempat tujuan dengan sehat wal‘afiat. Titip salam saya kepada seluruh keluarga dan masyarakat. Sampai bertemu kembali pada MTQ ke- VIII di kecamatan Rupit,’sampainya.

Tak lupa, Innayatullah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, panitia penyelenggara, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), dewan hakim dan dewan juri, serta rekan-rekan dari TNI dan POLRI.

“Terima kasih karena telah memberikan dukungan penuh, sehingga penyelenggaraan MTQ ke-VII Kabupaten Muratara dapat terlaksana dengan aman, meriah, dan sukses. Semoga, segala jerih payah yang telah disumbangsihkan menjadi amal ibadah bagi kita dan mendapat rida dari AllahSubhanahu wa ta’ala,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengatakan, secara umum pelaksanaan MTQ ke -VII tingkat Kabupaten Muratara Tahun 2021 telah berjalan dengan baik dan lancar.

“MTQ ke-VII 2021 akan menjadi bahan evaluasi terhadap peserta, official, para dewan hakim maupun pengurus LPTQ Kabupaten Muratara agar di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik,” kata

Lebih lanjut, ia mengatakan, bagi peserta terbaik akan memperoleh kehormatan berupa hadiah dari Pemerintah Kabupaten Muratara (Pemkab) dan para sponsor.

“Khusus kepada juara terbaik I kategori akan mendapat bonus sebesar Rp 5000.000 dan untuk juara dua. 4000.000, sedangkan untuk juara tiga sebesar Rp 3000.000 ples trofi dan piagam sebagai bentuk perhatian Pemkab Muratara,”ungkapnya. (Hamkam)

Adapun panitia telah menyiapkan piala dan hadiah kepada juara satu hingga harapan tiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.