Agustina : Saya Siap Bantu Warga Telusuri Haknya

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Pendamping PKH Desa Tanjung Sanai II, Agustina mengaku siap mendampingi warga yang namanya terdata menjadi penerima manfaat (KPM) PKH & BPNT yang diduga diselewengkan. Bahkan, menurut Agustina, jika nantinya warga ingin membawa kasus ini ke ranah hukum, dirinya pun siap membeberkan data-data yang dimiliki olehnya, guna membantu masyarakat yang menjadi korban.

“Pada intinya, saya siap membantu warga yang menjadi korban itu. Saya juga baru tahu kalau ada nama-nama mereka yang terdata masuk sebagai penerima. Ketika dicek di bank, memang ada transaksi di rekening mereka,” ujar Agustina yang ditemui dikediamannya di Kota Lubuklinggau, Kamis (15/4) malam.

Dirinya pun berharap, kasus ini bisa segera terungkap dan clear. Sehingga, masyarakat bisa tahu. Sebab, dirinya memastikan bahwa tidak terlibat dan tidak tahu-menahu bahwa mereka (warga) ada yang tidak menerima bantuan selama ini.

“Saya siap membantu apapun yang dibutuhkan warga itu,” kata dia.

Perlu diketahui, Sebelumnya, warga disana mengeluhkan tak pernah menerima bantuan sosial berupa penyaluran manfaat PKH (Program Keluarga Harapan) & BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Padahal, nama warga tersebut terdata dan masuk dalam list penerima manfaat PKH & BPNT di desa itu.

Selain mengaku tak menerima manfaat PKH & BPNT, mereka juga mengaku ternyata tidak pernah sekalipun menerima buku rekening atau ATM yang semestinya dipegang oleh penerima manfaat PKH. Namun, kian dirasa janggal sebab nama-nama mereka masuk dalam data penerima yang juga lengkap dengan no rekening penerima. (pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.