Diduga Korsleting Listrik, Rumah Panggung dan Warung di Muara Lakitan Ludes Terbakar

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Kebakaran melanda sebuah rumah panggung milik Ardiansyah (36)  Warga RT 01, Kelurahan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Informasi yang didapat Wartawan Radarsilampari.Net, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (19/04/2021).

“Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yang melihat ada gumpalan asap keluar dari atap dan diding rumah korban,” terang Susilawati Lurah Muara Lakitan kepada wartawan Radarsilampari.Net Senin (19/04/2021).

Lanjut dia menerangkan untuk sementara kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik, api yang membesar kemudian membakar habis isi rumah warga.

“Dari musibah kebakaran ini warga saya mengalami keruangian satu unit sepeda motor, satu unit kulkas, satu unit tv, dua sepeda anak – anak serta isi warung, dan jika diperkirakan kerugian materil kurang lebih 200 jutah,” tutup dia.

Dilokasi kebakaran Wakil ketua I  DPRD Kabupaten Musi Rawas Firdaus Cek Olah.mengatakan dirinya sengaja hadiri dialokasi kebakaran untuk melihat langsung kondisi rumah  keluarga yang tetimpa musibah kebakaran.

“Nanti saya secara peribadi akan memberikan bantuan untuk keluarga kita yang tertimpah musibah kebakaran,”ungkap dia.

Tambah dia mengatakan melihat dari kondisi peristiwa kebakaran ini saya sebagai wakil rakyat akan mendorong (mengajukan) mobil pemadam kebakara untuk siaga di Kecamatan Muara Lakitan.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kebakaran (Damkar) Mura Kohar Siregar menjelaskan petugas Damkar dari Kecamatan Muara Kelingi di bantu Damkar dari Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil melakukan pemadaman dan saat ini masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

“Saat ini api sudah berhasil melakukan pemadaman dan saat ini anggota di lapangan sedang melakukan pendinginan,” Tutup dia.(MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.