Gubernur Herman Deru Resmikan 46 Infrastruktur di Musi Rawas

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meresmikan 46 kegiatan infrastruktur di Kabupaten Musi Rawas Tahun Anggaran (TA) 2019 dan 2020, Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti digital dan penekanan tombol sirine di Lapangan F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo, Selasa (20/4/2021).

“Hari ini ada 46 kegiatan infrastruktur yang kita resmikan. Kenapa ini kita resmikan? Gunanya untuk menjawab keluh kesah masyarakat. Agar mereka tahu bahwa di wilayah mereka juga kita jamah dengan pembangunan,” Ungkap Gubernur Sumsel  Herman Deru di lokasi.

Dalam sambutannya, Gubernur H Herman Deru mengatakan dari infrastruktur yang telah terbangun tentu harus bersamaan dengan sumber daya manusia yang memadai, yang merupakan satu keselarasan yang harus berkesinambungan antara SDM dan pembangunan itu sendiri.

“Saya harap mutu pembangunan infrstruktur juga bermutu pemanfaatannya, jika irigasi untuk peningkatan produksi, jika rumah sakit untuk kualitas pelayanan kesehatan, dan jika pasar berarti harus menumbuhkan ekonomi di sekitar.” Kata Gubernur.

Sementara itu Buapti Musi Rawas Hj.Ratna Machmud mengatakan suksesnya pembangunan yang dilakukan di Musi Rawas tidak terlepas dari andil besar Gubernur Sumsel.

“Saya atas nama masyarakat Musi Rawas mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumswl yang telah banyak memberikan andilnya dalam mempercepat konektivitas diwilayah Musi Rawas. Namun demikian kita tetap berharap di tahun mendatang bantuan dari Gubernur Sumael dinaikan jumlahnya untuk daerah kami ini,” kata Ratna.

Dia menilai infrastruktur di Musi Rawas setelah disentuh oleh provinsi jauh lebih baik dibanding dengan masa-masa sebelumnya. Upaya Gubernur Sumsel dalam mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua patut didukung oleh semua pihak.

“Pembangunan infrasturuktur yang merata di Sumsel. Kita yakinan akan mempercepat terwujudnya Sumsel Maju untuk Semua,” ungkap Ratna.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi, menyebut 46 kegiatan infrastruktur yang diresmikan di Musi Rawas meliputi infrastruktur jalan, perpipaan SPAM, pembangunan prasarana dan sarana umum pemukiman (PSU), dan penguatan tebing dan internet desa.

Khusus untuk infrastruktur jalan dan jembatan diantaranya Peningkatan Jalan SP Padang-Tuju Molyo-Trawas, Peningkatan jalan dalam Kecamatan BTS Ulu, Peningkatan Jalan dalam Kecamatan Muara Lakitan, Pembangunan jalan cor beton Desa Trisakti.

Selanjutnya peningkatan jalan dalam Kecamatan Muara Kelingi, peningkatan Jalan Batas Pali-Semambang Kabupaten Mura dan pembangunan jembatan gantung desa Semanggus.

“Khusus untuk Musi Rawas telah dikucurkan oleh Pemprov Sumsel melalui APBD masing-masing di tahun anggaran  2019 Rp40 miliar dan untuk 2020 sebesar Rp77 miliar,”Tutup dia.(Adv-MRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.