DPRD Muratara Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati Tahun 2020

MURATARA,(Radarsilampari)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Musi Rawas Utara (Muratara) Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD tentang laporan pertangungjawaban Bupati Muratara tahun 2020.

Rapat paripurna itu dihadiri oleh Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni, SKPD, toko masyarakat, perwakilan Bank Sumsel Babel serta tamu undangan lainnya,Kamis (29/04/2021).

Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah mengatakan Berdasarkan UU RI nomor 23 Tahun 2014 tenatang pemerintah daerah, pada pasal 69 ayat (2) menyebutkan kepala daerah mempunyai kewajiban untuk memberikan laporan penyelenggaraan pemerintahan dan memberikan laporan pertanggung jawaban kepada DPRD serta penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat.

Maka pada hari ini kita  lakukan rapat Paripurna untuk menetapkan rekomendasi terhadap laporan pertanggung jawaban Bupati Muratara Tahun 2020.

“Hal ini juga sudah dibahas dan disusun dalam rapat konsultasi pimpinan DPRD Ketua, fraksi, serta ketua komisi, Bapenda dan ketua badan kehormatan DPRD Muratara,” ungkap Efriyansyah.

Sementara itu, Komisi 1 diwakili Rekardo  menyampaikan ada beberapa rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Muratara tahun 2020, guna untuk perbaikan Pemerintah daerah kedepan.

“DPRD juga memberi perhatian khusus terhadap rasionalisasi Tenaga Kerja Sukarela yang terjadi baru-baru ini dan jika memang akan dilaksanakan perekrutan ulang harus dilaksanakan secara terbuka, transparan dan akuntabel,” ucap Rekardo.

Ditempat yang sama Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni dalam kata sambutannya, meminta kepada OPD merespon apa yang rekomendasi tersebut menjadikan intropeksi bagi OPD, dalam berbenah kekurangan-kekurangan yang ada serta tetap berupaya semaksimal mungkin untuk meningkat kinerja ditahun yang akan datang.

“Harapan saya, untuk kemitraan yang terjalin selama ini tetap berjalan dengan baik, keharmonisan Pemerintah Daerah bersama DPRD merupakan kunci menuju Kabupaten Muratara yang tegas, inoffensive,refonsif dan akuntabel,” harap Bupati.

Selanjutnya, kita sebagai penyelengarah Pemerintah daerah, telah diamanahkan untuk membangun Kabupaten Muratara, dalam segala segi kehidupan harus mulai dari internal kita sendiri, apa yang dikerjakan adalah tanggung jawab kita kepada Negara.

Sebelum mengakhiri kata sambutan Bupati Muratara H.Devi Suhartoni  mengucapkan rasa terimakasih kepada DPRD, perangkat Daerah, toko adat, toko agama, toko pemuda dan insan PERS,lembaga Swadaya masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat atas  dukungannya terhadap peogram-program kabupaten Muratara.

“mari sama-sama kita tingkatkan kerjasama agar terciptanya Muratara berhidayah,”tutup dia.(Hamkam/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.