Warga Minta Pemkot Sediakan Bak Sampah

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Tidak tersedianya bak penampungan sampah di wilayah Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, membuat salah satu sisi jalan di Jalan Raya Jukung kini dipenuhi sampah rumah tangga.

Bau busuk menyengat pun, sangat terasa saat melintasi tumpukan sampah yang hingga kini telah memenuhi badan jalan. Tak ayal, pengemudi yang melintas pun kerap kali mengeluhkan kondisi tersebut. Sebab, selain tidak nyaman karena aroma sampah, pengemudi juga mengkhawatirkan terjadinya kecelakaan, karena tumpukan sampah yang kian banyak.

“Ini salah satu akses warga yang paling dekat untuk beraktivitas, kalau disediakan tempat khusus dan bak penampungan, tentu masyarakat tidak akan membuang sampah sembarangan,” ujar warga setempat, A Hani, Sabtu (15/5).

Selain warga Kelurahan Jukung, jalan ini menjadi akses juga sejumlah wilayah tetangga yang berprofesi sebagai petani. Banyaknya lalu lalang kendaraan, diakui A Hani semestinya menjadi perhatian pemerintah dalam memberikan kenyamanan pengemudi.

“Pemkot Lubuklinggau, lewat dinas terkait harus segera turun tangan. Sebab, jika dibiarkan berlarut-larut, nantinya sampah akan semakin menumpuk,” pinta A Hani. (Pranata/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.