Bupati H.Devi Suhartoni Resmikan Rumah Singgah Warga Muratara

PALEMBANG,(Radarsilampari) – Bupati Kabupaten Muratara, H. Devi Suhartoni melaunching (peresmian) Rumah Singgah bagi masyarakat Muratara,di Jalan Kikim I blok S No. 7. Belakang dunkin donut simpang lampu merah angkatan 45 Kota Palembang Kamis (20/05/2021).

Rumah singgah ini salah satunya dipergunakan saat masyarakat ingin berobat bagi yang sakit di Kota Palembang, ini juga merupakan salah satu janji visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara pada saat kampanye dahulu terbukti mereka tepati hanya dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Masyarakat Muratara, tidak repot lagi mengeluarkan biaya dalam pengobatan khususnya ke Kota  Palembang, kalau ada yang sakit, tinggal berakat saja,ambulance juga disiapkan secara gratis bagi warga yang ingin berobat ke kota palembang.

Maka dari itu masayakat yang berobat sampai ke Palembang tidak akan terlantar walaupun membawah keluwarga.

Ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Muratara dibawah kepemimpinan H Devi Suhartoni  dan H. Inayatullah untuk menunaikan janji visi-misi kepada rakyat Muratara.

Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengatakan terbentuknya rumah singgah ini merupakan kolaborasi bantu scr dari perusahaan yang ada di Muratara dan SKPD. “Ada 33 perusahaan yang membantu, melalui dana CSR,” ungkap Bupati Muratara H.Devi Suhartoni, Rabu (20/05/2021)

Selanjutnya, Rumah singggah  Muratara ini disewah selama 2 tahun terimakasi kepada semua pihak telah membantu dalam terbentuknya rumah singgah ini bagi masyarakat Muratara. Untuk perlengkapan dirumah singgah ini dari gotong royong dari SKPD dalam membeli perlengkap disana.

“Kabupaten Muratara ini, sebagai Kabupaten termuda, dibandingkan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Saya selalu berbicara ke pak Gubernur Sumsel agar membantu Muratara, karena kami ingin berubah dan ingin maju bisa sama dengan Kabupaten lain,” ujar Bupati.

Dijelaskannya, ada yang mengatakan Kabupaten Muratara ini termiskin, ini saya rasa kurang tepat, kita miliki tambang mas dan batu bara, tapi ini belum digali secara maksimal.

“semua toko Muratara, kami minta bantu secara pemekiran dan bantuannya agar Muratara ini menjadi intan berlian.Maka nama Muratara menjadi baik dan bisa membawah nama baik Sumsel juga,” ungkap Bupati Muratara. 

Dijelaskannya, Rumah singgah ini untuk masyarakat Muratara, terutama bagi warga tidak mampu. Pada sat sakit kalau sudah dirujuk dipelembang, selama ini susah cari tempat bagi kelurga pasien, mereka kwatir. Ketika pergi semua maka ada rumah singgah ini dibuat sebagai tempat berteduh bagi keluwarga pasien juga.

“Ketika meningal maka kita siapkan ambulance untuk mengatar pulang semuanya gratis (tidak dipungun biaya). Harapan saya rumah singgah ini pakailah dengan baik. Bagi putra-putri Muratara kalau tidak ada tempat silahkan tingal disini, tapi tolong jaga kebersihannya dengan baik,” tutup Bupati.

Sementara itu, Wakil ketua I DPRD Muratara, Amri Sudaryono mengatakan kita sangat setujuh dengan adanya Luncing rumah singgah oleh Bupati Muratara, ini sangat berguna bagi masyarakat Muratara, ini juga merupakan program baik untuk membantu warga yang kurang mampu maupun warga yang ingin berobat di Kota Palembang. Selain itu, dapat mensosialisasikan nama Kabupaten Muratara ditingkat Provinsi Sumsel,” ujar Amri Sudaryono.

Selain itu, kita juga minta kepada Pemkab Muratara, yang dalam hal ini Bupati Muratara, meresmikan juga tempat perkumpulan mahasiswa, sehinga bisa membantu anak-anak mahasiswa Muratara di Kota Palembang, bisa meringankan beban mereka bagi yang mengontrak. (Hamkam/Adv Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.