Wabup Muratara Hadiri Pembukaan STQH Ke-26 Sumsel

OKUT,(Radarsilampari) -Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. Inayatullah hadiri dalam pembukaan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-XXVI tingkat Provinsi Sumsel di kabupatenĀ  Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), kegiatan pembukaan STQH ini dilaksanakan di Taman Tani Wisata Kabupaten Oku Timur, Juma’t (22/05/2021).

Acara Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-XXVI tingkat Provinsi Sumsel dimulai 20 sampai dengan 26 Mei 2021 mendatang,mengususng tema ” Dengan semangat STQH tingkat Provinsi Sumsel, kita wujudkan masyarakat Sumsel yg Madani, rukun dalam keberagaman” dan dibuka lasung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dan disaksikan jajaran bupati wali kota se- Sumsel.

Bupati Oku Timur H. Lanosin Hamzah,  St dalam sambutanya mengungkapkan rasa terimakasi atas diparcayainya sebagai tuan rumah dalam acara Acara Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-XXVI tingkat Provinsi Sumsel dan Alhamdulillah bisa berjalan sesuai harapan kita bersama, namun kita tetap memenuhi protokol kesehatan.

“Cabang yang dilombakan dalam stohke 26 ini sebanyak empat cabang terdiri dari 10 katagori dan di ikuti 340 orang peserta untusan sari17 kabupaten / Kota se-Sumsel,”

” Tempat di selengarakannya ada 3 lokasi yaitu : yaitu Lapangan Tani Mardeka, Masjid Jami’ Martapura dan Masjid Agung Sabilul Muttaoin Martapura,” Terang dia.

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan Bertahun-tahun saya perna menjadi Bupati disini, tapi belum perna mendapatkan giliran menjadi tuan rumah STQH setingkat Provinsi Sumsel. ” Saya Banga dengan ini,” ujar Gubernur.

Dijelaskan, Gubernur STQH ini jangan hanya kita lihat dari kasat mata saja. Tapi harus bersamaan dengan rasa syukur bahwa kita bisa melaksakan acara ini dalam suana Covid-19.

“Maka atas nama Pemerintah Propinsi Sumsel mengucapkan terima kepada Pemkab Oku timur. Terkhusus para kori’e, dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” ungkapnya.

“Maka saya ajurkan bagi pemenang nanti terus dipelihara, agar menjadi palawan rumah tahapis di Kabupaten/Kota.Jadikan mereka sebagai ustad/ustaza untuk mengajar anak-anak kita dikemudian hari,” pintah Gubernur.

Harus ada kesamaan antara ilmu agama dengan ilmu belajar disekolah. Karena membaca al’quan paling penting. Menimal bisa membacaan untuk sholat dengan benar maka harus pandai membaca al’quan dan bisa mengamalkan isi alqun itu dalam kehidupan mereka .

“Maka untuk ini dituntut kejelian dewan hakim untuk menilai  Kari’e itu dengan baik, supaya menghasilkan juara asli, bukan dari hasil karbitan, apabila ada STQH tingkat nasional nantinya kita benar-benar siap,” ungkap gubernur.

Pasilitasilah kari’e itu dengan baik, supaya merasa nyaman, sehat, agar memelihara suaranya dengan baik. Mari kita bersama berlomba dalam kebaikan.karena manfaat ini bukan didunian tapi sebagai bekal kita dialam barza. STQH ini  juga sebagai bentuk ziar agama kita.
“Dengan mengucapkan Bismilah STQH ke-26 tingkat Provinsi Sumsel diselenggarakan di Oku Timur dengan ini saya nyatakan dimulia,” tutupnya.

Sementara itu, Wabup Muratara H. Inayatullah mengungkapkan, dirinya bersama jajaran sengaja hadir dalam acara pembukaan Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-XXVI tingkat Provinsi Sumsel guna untuk memberikan semagat peserta.

“Kepada adek-adek peserta STQH yang ikut bertanding di tingkap Provinsi Sumsel, bawa nama baik Pemkab Muratara,” ungkap Wabup.

Dikatakannya, kalian adalah menjadi utusan bagi Pemkab Muratara, kalian merupakan duta bagi Muratara, artinya baik dan tidaknya nama Pemkab Muratara dan masyarakat Muratara ada ditangan kalian.

“Saya mohon persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan, tampillah dengan maksimal pada saat lomba nantinya,” ujar Wabup.

Selanjutnya, fasilitas sudah kita berikan, keberakatan kalian juga didampingi dokter serta obat-obatan juga disiapkan, Apabila ada keluhan langsung ditangani oleh dokter.

“Semuanya sudah kita siapkan segalanya, belajarlah dengan khusuk.
Apabila ada yang sakit akan kita rawat dengan baik soal makan-minum kita Pemkab Muratara sudah siapkan dengan baik. Raihlah prestasi, tunjukan bahwa kalian bisa buat nama Muratara harum ditingkat Provinsi,” harap Wabup.

“Kami dari Pemkab Muratara, terus mendoakan kalian, agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Tapi ingat tolong jaga sikap, jangan sampai mencoreng nama Muratara,” tutupnya.(Hamkam Adv/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.