Bupati Muratara Minta PPL, Harus Lebih disiplin

MURATARA,(Radarsilampari) – Bupati H. Devi Suhartoni meminta seluruh Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) dikabupaten Muratara harus lebih siapkan Produk dan disiplin lagi untuk meningkatkan hasil pertanian.

Hal itu disampaikan Bupati Muratara Devi Auhartoni saat pertemuan dengan seluruh PPL Muratara. dilantai dua BPKAD Muratara, Rabu (27/05/2021).

Dalam kesempata itu, Devi Suhartoni  meminta peran Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) lebih optimal lagi. Ini penting dilakukan mengingat saat ini Indonesia sedang meningkatkan dan mengembangkan sektor pangan yang berkualitas.

“saya minta disiplin ilmunya semua PPL,Kedepan kita harus komitmen bersama untuk meningkatkan hasil pertanian dan pangan, untuk apa ada PPL kalau tidak ada produknya hasil pertanian dan Pangan itu menjadi prioritas pertama bagi saya,” Pinta Bupati Muratara Devi Suhartoni.

Lanjut dia menyakan, kedepan kontribusi apa yang akan diberikan oleh PPL kepada Pememerintah Kabupaten Muratara baik dibidang pertanian maupun ketahanan pangan.

“Intinya gini saya ingin tauh kondisi PPL disetiap desa, saya sebagai Bupati ini bukan malaikat, tapi saya tidak mau menjadi setan, saya ingin merubah Muratara agar lebih baik kedepan,” tegas dia.

“Bagi saya PPL ini penting, dalam meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Muratara, maka bekerjalah dengan baik, sesuai dengan bidang masing-masing,” tutup dia.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman mengatakan  baru pertama kali, pertemuan seperti ini kita lakukan bersama Bupati Muratara, biasanya kita pertemuan dilapangan saja.

“Pungsi dilapangan harus kita kerjakan sebagai PPL. Harus dikaji secara matang, supaya tidak ada kegagalan lagi kedepannya, maka harus dipertimbangkan dengan baik produk apa yang akan disiapkan,” ungkap dia.(Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.