Kapolda Sumsel silaturahmi dengan Bupati Dan Masyarakat Muratara

MURATARA,(Radarsilampari) – Kepala Kepolisia  Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S dan jajaran melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Muratara,Jumat (28/05/2021).

Kedatangan Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S dan rombongan diterima Bupati Muratara, H.Devi Suhartoni,
Kapolres Muratara,AKBP Eko Sumaryanto,Wakil Ketua I DPRD Muratara,Amri Sudaryono,dan  Kepala Desa serta warga setempat.

Kegitan silaturahami ini mengambil tema ‘Bakti sosial dan kesehatan merajut kebinekhaan membangun kebersamaan dalam keberagamaan guna mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif yang bertempat di lapangan Bola Kaki Desa Karang Anyar dan Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit .

Dalam kunjungannya Kapolda Sumsel juga mengadakan kegiatan Bakti sosial dan bakti kesehatan penyuntikan vaksin covid 19 pada  warga Kabupaten Muratara, selain itu pembagian sembako dari Kapolda Sumsel bagi warga yang kurang mampu.

Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S dalam sambutanya mengatakan adanya acara silaturahmi guna untuk memberikan arahan sedikit kepada masyarakat seperti halnya tentang ketika ada suatu masalah pemblokiran Jalinsum diwilayah Muratara, inikan tidak diperbolehkan menutup jalan umum.

Dalam menyelesaikanya itu kita perlu dukungan masyarakat dan tokoh agama ,supaya aman damai dan kondusif ,apabila tanpa adanya hal itu maka suatu masalah tidak akan selesai.

“Kami selaku kepala kepolisian tertinggi di Sumsel, selalu siap memberikan dukungan keamanan dan kedamaian di Muratara kedepanya, saya inginkan tidak ada lagi pemblokiran jalan,”ujarnya.

Selanjutnya, pesan saya terakhir kepada ibu bapak yang hadir dengan ini saya menghimbau jangan ada lagi penutupan Jalinsum itukan jalan nasional ,karena kita tau bisa merugikan banyak orang.

“Dengan ini salaku kepala pihak keamanan sekedar mengingatkan kembali Bahwasanya UUD tentang penutupan Jalan umum sudah lama berlaku,” terangnya.

Sementara itu,  Bupati Muratara H, Devi Suhartoni  mengatakan kita ini seharusnya banyak-banyak bersyukur seperi halnya bekerjasama membangun keamanan daerah untuk kemajuan  daerah kita ini.


“Tahun depan dari pihak Pemkab Muratara berusaha mendukung penuh anak-anak Muratara menjadi polisi,apabila nanti ada anak Muratara  menjadi polisi insa allah bisa menjadi jendral seperti bapak Kapolda ,” ujar Bupati.

“Sebagai masyarakat Muratara kita berharap kedepan adanya suatu perubahan, jangan ada lagi pemblokiran Jalinsum, inikan memalukan Kabupaten Muratara. Ayo kita jaga keamanan, kedamaian Kabupaten kita ini agar menjadi contoh bagi Kabupaten lain, walaupun Kabupaten kita masih berstatus DOB ,” tutup Bupati.  (Hamkam/Adv Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.