PBB Lubuklinggau Target 1 Fraksi Penuh Di Pemilu 2024

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Target Partai Bulan Bintang (PBB) secara nasional yang mematok target tinggi jelang pemilu 2024 dalam hal konsolidasi partai, mulai dilaksanakan Pengurus PBB di Kota Lubuklinggau dengan rutin menggelar konsolidasi partai hingga ke tingkat ranting.

PBB yang lewat kesepakatan muktamar V, berharap kepengurusan, baik mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten atau kota harus ada kepengurusan atau 100 persen. Termasuk, di tingkat kecamatan yang harus memenuhi 75 persen harus ada kepengurusan partai, meski di tingkat ranting PBB hanya mematok target maksimal 50 persen kepengurusan partai.

Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Tomy Mafinal menjelaskan, bahwa untuk tingkat PAC atau kecamatan, saat ini PBB Kota Lubuklinggau telah melebihi target maksimal yang ditetapkan partai.

“Alhamdulilah untuk kecamatan sudah 100 persen, sementara tingkat kelurahan sampai saat ini baru 65 persen. Kami berusaha untuk mencapai 100 persen juga sampai tingkatan ranting,” jelas Tomy, Selasa (8/6).

Sampai dengan saat ini, menurut Tomy bahwa pihaknya masih rutin merealisasikan target-target jangka pendek, guna persiapan menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Target jangka pendek ya mencukupi infrastruktur partai sampai tingkatan ranting dan sekarang kami terus bersosialisasi memperkenalkan partai bulan bintang. Kader juga selalu mendekatkan diri dengan masyarakat dengan tujuan PBB hadir dan selalu ada untuk masyarakat,” jelasnya.

Terkait target pemilu, Tomy memastikan PBB harus berupaya penuh, agar nantinya ada satu fraksi penuh berasal dari PBB.

“Kalau sekarang kan 2 kursi, Insya Allah dengan semangat kader dan pengurus, agar wajib setiap dapil ada keterwakilan. Jadi, minimal satu fraksi penuh,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.