KPID Sumsel Ajak Masyarakat Bijak Memilih Siaran

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Banyaknya pilihan siaran yang dapat dinikmati masyarakat, baik di televisi dan radio, hingga kini diketahui ternyata masih ada juga yang belum memenuhi kualitas dan standar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Hal ini juga, nampaknya yang membuat KPID Sumatera Selatan (Sumsel) gencar mengajak masyarakat agar bijak memilih tayangan televisi serta saluran radio.

Wakil Ketua KPID Sumsel, Efriadi menyampaikan, pihaknya terus mensosialisasikan literasi media kepada masyarakat lewat organisasi masyarakat, pemuka agama, sekolah serta pelaku usaha media, baik perusahaan televisi maupun radio, agar masyarakat bisa lebih bijak dalam memilih tontonan.

“Termasuk perusahaan televisi dan radio agar juga memberikan tayangan serta konten yang berkualitas, baik dari segi edukasi, nasionalisme serta hal-hal positif lainnya,” ujar Efriadi saat memaparkan literasi media, Kamis (10/6) di Cozy Hotel Lubuklinggau.

KPID Sumsel yang turut menggandeng pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari sebagai peserta dalam acara tersebut, berharap agar media online, ormas dan serta pemerhati pendidikan di Kota Lubuklinggau, turut berperan aktif mengajak masyarakat selektif dalam memilih siaran.

“Pentingnya literasi media, bertujuan agar kita bisa memilah informasi-informasi mana yang baik untuk dikonsumsi dari tayangan televisi maupun radio,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Silampari, Agus Hubya Handoyo, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan KPID Sumsel. Dirinya berharap, literasi media rutin disampaikan ke seluruh lini masyarakat.

“Penting sekali agar terus disosialisasikan. Sebab, dengan kemajuan teknologi, harus ada filter agar tontonan serta konten dari siaran yang dinikmati masyarakat bisa lebih baik. Kami selaku gabungan perusahaan pers, mendukung penuh dan siap membantu mensosialisasikan literasi media,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.