Pemdes Anyar Salurkan BLT-DD Bulan Januari 2021 kepada 47 KPM

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Pemerintah Desa Anyar,Kecamatan Muara Lakitan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Januari 2021, Kepada 47  Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di kantor Kepala Desa Anyar, Kamis (10/06/2021), dengancara Keluarga Penerima Manfaat dikumpulkan menjadi satu lokasi tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Desa Anyar Herman Syawiran yang diwakilkan dengan Seketaris Desa Jemi Karter menyampaikan, bahwa pelaksanaan BLT-DD tahun 2021 yang dilakukan ini berpedoman pada peraturan dan surat edaran dari kementrian terkait.

“Masyarakat yang mendapat BLT- DD hari ini sebanyak 47 orang Keluarga Penerima Manfaat dan dari jumalah tersebut ada dua orang yang telah meningal dunia,” Ungkap Jemi Karter kepada media ini, Kamis (10/06/2021).

Dia menjelaskan, penetapan jumlah KPM BLT-DD tahun ini berdasarkan rapat Musyawarah Desa Beberapa bulan yang lalu dan mengevaluasi data KPM tahun yang lalu.

” Kretarian penerima BLT-DD hari ini yakni,Lansia yg tidak punya penghasilan tetap, Anak yatim, Sakit menahun dan yang Belum menerima bantuan apapun,” terang dia.

Sementara itu Ketua BPD Desa Anyar Junaidi S, yang hadir lokasi menyampaikan beberapa hal terkait pemanfaatan BLT-DD kepada para KPM dan dia juga berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan pokok, salah satu di antaranya untuk membeli sembako.

“Saya minta kepada masyarakat yang menerima BLT-DD hari ini, agar betul betul dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari – hari,” harap dia.

Selain itu, pihaknya menghimbau agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang di antaranya dengan mengenakan masker, mengingat masih adanya peningkatan kasus di Sumatera Selatan.(M.Jamin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.