Tingkatkan Potensi Pertanian Pemkab Muratara Gandeng UNSRI

MURATARA,(Radarsilampari) – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Universitas Sriwijaya (Unsri) berkerjasama untuk pengembangan potensi dibidang pertanian.

Kerjasama tersebut terbukti berjalan karena pemimpin administratif sekaligus pemimpin di fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) berkunjung di ruangan rapat kantor Bupati Muratara.

Dekan Fakultas Unsri Dr,Ir Ahmad Muslim mengatakan alhmadulilah hari ini kami bisa hadir dalam rangka untuk wujudkan bagaimana cara membumikan hasil tani di daerah Muratara, kedepan kami akan berusaha mengajak kawan-kawan para profesor, doctor di Unsri turun langsung kelapangan agar bisa menuntaskan kemiskinan diwilayah Muratara ini.

“Sebagai putra asli Muratara lahir di kota linggau insa allah dengan adanya program terjun ke desa-desa nantinya, dalam hal kembangakan hasil pertanian, program ini kita harapkan dapat didukung oleh Pemkab Muratara dalam menuntaskan kemiskinan diwilayah Muratara ini,” ujarnya.

Selanjutnya, kami bersama Bupati Muratara kedepan akan segera kembangkan hasil pertanian ungulan seperti membuka pabrik kacang, pabrik kelapa, pisang dan manfaatkan sayur-sayuran dari hasil tanah Kabupaten Muratara.

“kita berharap nanti apa yang di fokuskan insyallah dapat terlaksana demi mewujudkan suatu terobosan perubahan bagi masyarakat Kabupaten Muratara, dalam menuntaskan kemiskinan yang ada di Desa- Desa,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengatakan selaku Pemkab Muratara menginginkan suatu dukungan dari kalangan masyarakat Desa ,dalam menuntaskan suatu kemajuan di bidang pertanian yang kita miliki saat ini.

Dengan memberikan produk yang bisa membantu pendapatan perkonomian Desa kedepan lebih baik lagi,untuk wujudkan Desa mandiri dengan hasil pertanian sendiri.

“Dengan kedatangan Dekan Unsri ini mudah-mudahan akan memberikam solusi bagi warga desa yang ada di Kabupaten Muratara, dalam mengurangi kemiskinan,” tutup Bupati. (Hamkam/Adv Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.