JAMAN Dukung Program Vaksinasi Jokowi

Jakarta, (Radar Silampari)- Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN), mendukung target Presiden Joko Widodo terkait jumlah vaksinasi 1 juta penyuntikan per hari pada bulan Juli 2021.

Ketua Umum DPP JAMAN, A Iwan Dwi Laksono (IDL) menyampaikan agar segenap lapisan masyarakat, sipil militer, pusat dan daerah wajib bergotong royong menyukseskan program vaksinasi.

“Ini adalah upaya kita dalam jihad membela negara, agar menang melawan pandemi ini,” kata Iwan, Rabu (16/06/21).

Dirinya telah mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota JAMAN se Indonesia untuk terlibat aktif mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk segera ikut vaksinasi, serta tetap menjalankan protokol kesehatan dan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

Menurutnya, tidak ada yang mampu memprediksi kapan pandemi COVID-19 berakhir. Maka gotong royong perlu digalakkan, karena Pemerintahan Presiden Jokowi sudah sangat serius dengan menggratiskan vaksin kepada rakyat.

“Program vaksinasi merupakan sebagai salah satu harapan kita bersama bisa terbebas dari pandemi COVID-19, selain dengan ketat tetap menjalankan protokol kesehatan. Sasaran prioritas program vaksinasi yang dimulai petugas kesehatan, lansia dan petugas pelayanan publik masih berjalan. Kami berharap pada tahapan selanjutnya tidak ada masalah dalam stok vaksin untuk masyarakat luas, dan petugas kesehatan sudah siap dengan program vaksinasi 1 juta perhari,” jelasnya.

Pemerintah menurutnya, perlu memberikan reward yang jelas terhadap warga negara yang telah melakukan vaksin misalnya, diperbolehkan melakukan aktifitas di fasilitas umum dengan tetap menjalankan prokes.
Ia menilia, kendaraan umum dan layanan kesehatan jika mereka membutuhkan tanpa harus disertai test antigen dan swab atau bentuk penghargaan lainnya. Serta, memberikan punishment yang tegas bagi tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah yang mengkampanyekan anti vaksin secara terbuka.

“Vaksinasi merupakan upaya menghambat penyebaran virus yang nantinya mencapai herd immunity pada masyarakat. Kita terus berkejaran dengan waktu, semakin cepat semain baik agar kehidupan ini kembali normal,” jelasnya.

Edward Rais, Ketua Jaman Sumsel menyambut dan ikut instruksi serta arahan ketua Jaman pusat, untuk juga mendukung 1 juta vaksinasi perhari.


”Kita setuju dengan ketua umum Jaman, bahwa salah satu jihad yang besar saat ini adalah mendukung program pemerintah yang positif,” tutur Edward.

1 juta vaksinasi perhari kata Edward, merupakan upaya pemerintah yang sangat luar biasa dalam menekan dan menghambat pandemi covid-19.

” Intinya kita Jaman Sumsel satu komando dengan Jaman pusat,” pungkasnya. (Pranata/Rilis Jaman Sumsel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.