Wabup Muratara Serahkan Tiga Unit Mobil Ambulance Kepada Puskesmas

MURATARA, (Radarsilampari)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muratara, H.Innayatullah menyerahkan tiga unit Mobil Ambulance kepada tiga Puskesmas Senin (28/06/2021).

Diketahui mobil yang di serakan itu Ambulance Doubel cabin milik Puskesmas Rawas Ilir, Puskesmas Pauh , dan Puskesmas Nibung yang sudah diperbaiki.

Dalam sambutanya Wabup Muratara H. Inayatullah mengatakan, Pelayanan Kesehatan yang baik itu harus ditunjang sarana dan prasarana yang baik pula, termasuk pelayanan transportasi Ambulance disetiap Puskesmas di Kabupaten Muratara.

“Hari ini kita serahkan 3 unit mobil Ambulance Doubel cabin milik Puskesmas Rawas Ilir, Pauh, dan pusling Puskesmas Nibung yang sudah ini diperbaiki,” ungkap dia.

Dia jelaskan, mobil itu bukan ditarik, melainkan untuk diinventarisir, dicek baik pisiknya,dokumennya, layak pakai apa tidak dan pajaknya hidup atau tidak.

“Saya harapkan mobil itu dapat di fungsikan dengan baik untuk melayani masyarakat, pergunakan dengan baik, rawatlah secara terus-menerus dan jika melangar ketentuan akan ada saksinya, sesuai ketentuan-ketentuan yang sudah disepakati”, tutup Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinkes Muratara Merlinda Sari mengatakan, sekarang 3 unit mobil Ambulance ini telah selesai dibaik (service) sudah layak pakai sesuai fungsionalnya, kewajiban kami untuk merawat mobil ini agar kedepannya tidak ada kendala lagi dalam melayani masyarakat.

Selanjutnya, apa bila tidak sesuai dengan aturan dan harapan yang ada, kami siap menerima dan memberi saksinya, apabila melangar kesepakat sesuai perjanjian sebagai berikut .

  1. merawat kendaraan secara rutin dan berkala.
  2. harus membayar pajak kendaraan tepat waktu, sesuai dengan batas waktu yang lelah ditentukan.
  3. harus mengasuransikan kendaraan tersebut dan untuk perawatan Ambulance ini di tanggung oleh dinas kesehatan.

“Kita harapkan kepada Pukesmas untuk dapat merawat mobil-mobil Ambulance ini dengan sebaik mungkin,” pungkas Marlinda. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.