Peringati Hari Bulan Bung karno,Buapti Muratara H.Devi Suhartoni Gelar Lomba Pidato

MURATARA, (RadarSilampari) – Dalam rangka menggelorakan semangat juang Bung Karno serta menanamkan jiwa nasionalisme bagi anak-anak ditingkat Sekolah Dasar (SD) diwilayah Kabupaten Muratara, Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni membuat lomba pidato gaya Bung Karno, bagi anak-anak ditingkat SD.

Dimana lomba bulan bungkarno tersebut telah dilaksanakan lebih kurang 2 pekan yang diikuti 44 peserta dari 7 Kecamatan, diwilayah Kabupaten Muratara.

Diadakanya lomba tersebut, mengingat generasi khususnya anak-anak ditingkat SD banyak yang belum tahu jika bulan Juni merupakan Bulan Bung Karno (Kelahiran Sukarno Presiden RI pertama), selain setiap tanggal 1 Juni juga diperingati dengan hari lahirnya Pancasila.

Dengan lomba tersebut diharapkan mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak khususnya ditingkat SD, dan tentunya lebih mengenal Bapak Proklamator Bangsa Indonesia tersebut.

“kegiatan ini untuk menanamkan anak-anak kita agar kedepan menjadi orang hebat seperti bungkarno dan mau membaca giografi orang-orang besar di Indonesia,” ungkap Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni.

Dikatakannya, siswa SD dari kelas III-VI dimana masing-masing siswa dan siswi yang diambil sebagai Juara 1 sampai 3, harapan 1 sampai 3 untuk juaranya berupa Piaga, bingkisan, uang pembinaan, dengan cara online.

“setiap peserta boleh mengenakan kostum ala Bung Karno. Supaya terlihat gagah. Intonasi dan gaya bahasanya juga boleh seperti saat Bung Karno pidato,” sampai dia. (Hamkam/Adv Diskominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.