Bupati Muratara HDS Pastikan Jalan Poros Dari Kecamatan Rupit – Rawas Ilir Mulus Tahun Ini

MURATARA,(Radarsilampari) – Buati Musi Rawas Utara  (Muratara) H. Devi Suhartoni pastikan perbaikan jembatan dan jalan poros Kecamatan Rupit menuju kecamatan Karang Dapo  dan Rawas Ilir, rampung tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Amrullah,saat meninjau kondisi  Jalan Poros Kecamatan Rupit  hingga ke Kecamatan Rawas Ilir.

“Ruas Jalan Poros dan jembatan di tiga Kecamatan tersebut  yang sebelumnya rusak parah akan segera dikerjakan tahun ini,” kata Bupati H. Devi Suhartoni kepada Wartawan,Rabu (14/7/2021).

Bupati meminta warga untuk bersabar, Hal itu karena pembangunan tersebut sudah dianggarkan pada tahun ini juga. Sesuai dengan janjinya akan urus perbaikan jalan poros milik Provinsi Sumatera Selatan.

Berkat kerja keras dan bersinergi,  alhamdulillah Kabupaten Muratara mendapat bantuan dana pembangunan Infrastruktur jalan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Sementara itu, Kadis PU-PR Amrullah, mengatakan, jadi insyallah pada tahun 2021 ini untuk jalan poros dari Kecamatan Rupit sampai ke Simpang Biaro Kecamatan Karang Dapo akan dilakukan pembangunan dengan menggunakan dana Bantuan Gubernur.

“Ada juga pembangunan dari Jalan dan  jembatan di Beringin Makmur Kecamatan Rawas Ilir hingga ke PT.Lonsum juga akan dibangun melalui danan bantuan Gubernur,”kata Amrullah kepada wartawan saat diwawancarai wartawan, Rabu.

Selian itu,  Ada juga pembangunan jalan Simpang Galau.Untuk pengerjaan sendiri kata Amrullah, sesuai dengan target dijadwalkan pertengahan Agustus 2021 sudah mulai dilakukan pengerjaan. Jadi menurut dia, ini berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten Muratara, yang terus berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru.

Tentu dengan akan dibangunnya jalan, ini Kabar baik bagi Masyarakat di Kecamatan Rupit, Kecamatan Karang Dapo, dan Kecamatan Rawas Ilir.

Amrullah juga menyebut, dana yang dikucurkan untuk pembangunan jalan diantaranya, yakni, pembangunan Jalan di  Kecamatan Karang Dapo sampai ke Simpang Biaro itu anggarannya sekitar Rp.20 Milyar.

Terus dari Jembatan di Beringin Makmur Kecamatan Rawas Ilir sampai ke arah PT. Lonsum dana pembangunan dikucurkan sebesar Rp.18 Milyar.

“Terus kalau dari Simpang galau sampai Desa Tanjung Rajo itu ada Rp5 milyar,”ujarnya.

Dia menyebut ini kabar baik, sehingga masyarakat pada awal tahun 2022 sudah bisa menikmati insprastruktur jalan yang mulus, karena ungkap dia sesuai dengan rencana target pengerjaan sendiri sebelum Desember 2021 pengerjaan sudah selesai.

Oleh karena itu, dia meminta kepada pelaksana dengan adanya pembangunan ini supaya bekerja secara optimal supaya mendapatkan hasil yang memuaskan masyarakat.

Selain itu kepada Masyarakat juga agar dapat bahu membahu ikut menyukseskan pembangunan infrastruktur jalan.
Jadi apabila ada tanah atau ada apa, tidak menjadi persoalan.

“Jadi perlu didukung pelaksanaan dilapangan agar tidak banyak hambatan, sehingga pengerjaan bisa berjalan bagus, mulus dan dampaknya dapat dirasakan Masyarakat,”tandas dia. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.