Di Tengah Pandemi, Begini Cara SMAN 13 Selangit Gelar MPLS

Musi Rawas, (Radar Silampari)- UPT SMA Negeri 13 Selangit Kabupaten Musi Rawas, menggelar kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi para peserta didik baru. Namun, karena kondisi saat ini di tengah pandemi, maka UPT SMAN Selangit menggelar kegiatan tersebut secara daring.

Kegiatan MPLS tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala UPT SMAN 13 Selangit, H. Suhardi, S.Pd didampingi Waka Kesiswaan, Neni Novita, S.Pd serta pembina OSIS. Menurut Neni, kegiatan MPLS di SMAN 13 Selangit dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan tanggal 14 Juli 2021.

Lanjutnya, ia mengatakan sesuai dengan surat ederan bahwa untuk kegiatan MPLS dan kegiatan pembelajaran di UPT SMAN 13 Selangit digelar secara daring , dan belum dapat dilaksanakan secara tatap muka.

“Mengingat masih merebaknya wabah virus Covid-19, namun hal ini bukanlah sebuah halangan bagi para peserta didik baru untuk belajar dan menggali ilmu lebih giat lagi,” ujar Neni, Sabtu (17/7).

Ia juga mengatakan, untuk kegiatan MPLS para peserta didik baru diberikan materi langsung melalui grup Whatsaap.

“Seperti kedisplinan dan tata krama yang ada di sekolah. Serta, Alhamdulillah kegiatan MPLS tersebut berjalan sukses dan lancar,” ungkap Neni.

“Kita berharap saja mudah-mudahan pandemi virus Covid- 19 ini cepat segera berakhir, sehingga kita semua dapat melaksanakan proses kegiatan belajar secara tatap muka langsung. Namun, meskipun dalam keadaan pandemi ini saya berharap para peserta didik yang baru, agar tidak menyurutkan dan mengurangi rasa semangat untuk selalu  mengikuti pembelajaran ,meskipun dengan mengunakan sistim online,” tambahnya.

Neni berharap, dengan keterbatasan kegiatan seperti saat ini, pihak sekolah berharap para peserta didik yang baru , agar selalu belajar yang giat dan semangat, serta memiliki sikap disiplin yang tinggi.

“Kami terus menghimbau kepada para peserta didik baru, hendaklah selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta jagalah nama baik sekolah dan gunakanlah waktu belajar dengan sebaik-baiknya, serta hindarilah kegiatan yang kurang bermanfaat,” pesannya. (Pranata/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.