Gelaran Pilkades Desa Baturaja EPD Dimulai

Muara Enim, (Radar Silampari)- Tahapan pengambilan nomor urut calon Kepala Desa Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim, dilakukan hari ini Rabu (04/08/2021) di Balai Desa Baturaja. Dihadiri dan disaksikan juga oleh Arman Sarijaya, S.H (Camat Empat Petulai Dangku), AKP Shopyan, SH (Kapolsek Rambang Niru), Babinsa, Redi Hasan (Ketua BPD Desa Baturaja), Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) dan masyarakat Desa Baturaja.

Panitia Pilkades mengatakan bahwa untuk periode kali ini ada 2 calon yang akan maju dan telah memenuhi syarat sebagai calon kepala desa yaitu Pirman, SE dan Junaidi.

Pada kesempatan tersebut Camat EPD menyampaikan agar nantinya pilkades di desa Baturaja berjalan secara kondusif dan panitia harus netral dalam menjalankan amanah demokrasi ini.

“Intinya harus tetap menjaga tali persaudaraan jangan sampai berpecah belah hanya karena jabatan kepala desa, jabatan ini tidak lama dan juga panitia harus bersikap netral”, harap Arman

Lanjutnya, untuk para calon jangan banyak buat janji nanti susah untuk merealisasikannya, karena masyarakat pasti akan tagih janji tersebut.

Sementara itu Kapolsek juga siap mengawal Panitia kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan contohnya anarkisme, money politik dan pemilihan nantinya harus dijalankan sesuai prokes.

Hasil pelaksanaan pengundian nomor urut yaitu Nomor Urut 1 Junaidi dan nomor urut 2 Pirman, SE.

“Kepada Kades petahana, silahkan membuat surat cuti untuk di ajukan ke Kabupaten (Muara Enim), jika sudah menjalani cuti maka untuk sementara posisinya akan di ganti dengan PLH yaitu Sekdes”, Tutup Arman. (LZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.