Muscablub Pramuka Kabupaten Muratara, Hermansyah Samsiar Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab

MURATARA,(Radarsilampari) – Musyawarah Cabang Luar  Biasa (Muscablub) gerakan Pramuka Kabupaten Muratara masa bakti tahun 2021-2025, dengan agenda pergantian antar waktu.

Kegiatan pelaksanaan Muscablub ini dilaksanakan di SMPN 1 Rupit, dan diketahui nama-nama calon ketua kwatir cabang gerekan Pramuka yang diusulkan Sakban Ma’ani, Hermansyah Samsiar, Yenni Marantika, Rabu (04/08/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Muratara, H. Inayatullah mengatakan pada hari ini gerakan Pramuka melaksanakan Muscablub luar biasa, hal ini sudah lama direncanakan demi kemajuan Pramuka di Kabupaten Muratara. “Tidak ada sintimen pribad dengan ketua yang lama,” ucap Wabup.

Dilanjutkannya,Selain untuk perbaikan Pramuka kedepan. Melalui surat mosi tidak percaya dengan ketua yang lama,  Muda-mudahan ketua yang baru terpilih nantinya bisa berjalan dengan lancar, serta membawa nama Pramuka lebih baik.


“Hal ini juga printa dari pengurus Korda provinsi Sumsel Siapapun yang terpilih agar gerakan pramuka ini berjalan dengan baik. Apa lagi saat ini masa pendemi, diharapka pramuka bisa menjadi garda terdepan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Wabup.

Terakhir, Wabup berpesan Insa Allah kami Pemkab Muratara, akan mendukung penuh agar gerakan Pramuka di Kabupaten Muratara kedepan berjalan dengan baik.

Hermansyah Samsiar calon Kawarcab Muratara terpilih mengatakan saya sebagai pengemban amanah, siap bertanggung jawab atas kemajuan gerakan Pramuka Kabupaten Muratara kedepan.

“Siap memimpin dan siap dipemimpin, langka kedepan kita akan terus melakukan penambahan kader yang terbina, agar semua progaram bisa berjalan khusus dibidang pendidikan, bahwasahnya kepala sekolah harus mememahami pramuka karena program Pramuka masuk kedalam K13,” ungkap Hermansyah.

Selain itu, harus ada buku panduan khusus pramuka Muratara, termasuk didalam sejarah Pramuka Muratara dan akan disesuaikan dengan Visi-Misi Bupati dan Wabup Muratara.


Ia menyampaikan, terimaksi atas pilihannya kakak dan Adek gerakan Pramuka Muratara, kedepan kita harus berpikir Pramuka ini merupakan ujung tombak disetiap sekolah. Tugas kita bersama untuk memajukan Pramuka.


“Nanti kita usulkan Perda pendidikan tentang Pramuka. “Bagi Kepala sekolah harus paham Pramuka, jadi pada saat anak mau ikut kegiatan Pramuka bisa dibantu,” tutup dia. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.