Bupati Muratara Kukuhkan 40 Anggota Paskibra 

MURATARA,(Radarsilampari) – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H.Devi Suhartoni mengukuhkan 40 (Empat Puluh) Anggota Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) tingkat Kabupaten Muratara
diposko Kelurahan Muara Rupit. Senin, (16/08/2021).

Proses pengukuhan berlangsung khidmat, dan dihadiri para orang tua, Forkompinda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muratara.

Para Paskibra ini nantinya akan mengibarkan Bendera Merah-Putih saat Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 yang berlangsung di halaman kantor Bupati Muratara.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam sambutanya,menyampaikan apresiasi kepada para Paskibra dan berharap sukses dalam mengemban tugas mulia, pada upacara peringatan HUT RI ke-76 nanti.

Dia juga berpesan ditengah situasi wabah covid-19 sekarang ini wajib bagi kita mengedepankan protokol kesehatan ,supaya terhindar dari virus corona.

“Walaupun upacara memperingatan Hut RI sangat berbeda ditahun-tahun sebelumnya, wajib untuk kita melakukan pengibaran sang saka merah putih, karena hal ini begitu penting sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu,” ungkap Bupati Muratara .

Bupati melanjutkan atas terpilihnya  adik-adik paskibraka yang asli putra-putri Muratara, dengan ini saya menghimbau tetap menjaga kesehatan tubuh, berlatihlah secara terus- menerus,  disiplinan yang tinggi, agar kedepan bisa menjadi anggota TNI dan Polri ditahun-tahun mendatang.

“Kedepan kita akan terus  mendukung dan melakukan kordinasi ke pihak Polri maupun TNI, dengan tujuan meminta kerjasama, supaya bisa ada perwakilan setiap tahunnya putra-putri asli Muratara bisa masuk menjadi anggota Polri dan TNI,” ujar Bupati.

“Dengan mengucapkan Bismillah  40 orang anak-anak Paskibraka tingkat Kabupaten Muratara secara resmi saya kukuhkan,” tutup Bupati.

Sementara itu, Erdius Langtang Kepala Dispora Muratara, mengatakan sebanyak 40 orang anak-anak Terdiri 18 laki-laki dan 22 Perempuan, yang sudah dilatih baris berbaris serta kedisiplinan selama 9 hari. “Insa Allah pada besok (17/08/2021) anak-anak sudah siap serta matang dalam mengibarkan bendera merah putih didepan kantor Bupati Muratara,” ujar Lantang. (Hamkam/Adv Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.