Tuntut Kebun Plasma, Warga Tiga Desa Blokir Jalan

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Ratusan warga dari tiga Desa di Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura), blokir akses jalan utama menuju PT.Bina Sains Cemerlang (BSC), Senin (16/08/2021).

Aksi penutupan jalan yang dilakukan oleh warga Desa Muara Regas, Desa Anyar dan Desa Semagus Baru, itu buntut dari  kekesalan warga tiga desa dengan perusahaan PT BSC yang tidak kunjung menrelisasi kebun plasma.

” Dari tahun 2014 pihak PT BSC berjanji kepada masayarakat Muara Regas,Anyar dan Semagus Baru, untuk membuat kebun plasma, namun hingga saat ini belum ada kepastian,” Kata Junaidi Kordinator Aksi Desa Anyar, didampingi Korlap Desa Muara Regas Am dan Korlap Desa Semagus Baru Termin.

Dia mengatakan,Penutupan akses jala utama menuju PT.BSC ini hingga ada kepastian tertulis dari pihak perusahan PT BSC untuk membangun kebun plasma tiga desa.

“Jagan coba2 pihak perusahan untuk melintas sebelum ada kepastian tertulis dari pihak manajemen,jika mau hal-hal tidak diinginkan ” ujar dia.

Lanjut dia mengatakan jika dalam waktu dekat tidak ada kepastian dari PT.BSC, maka masyarakat dari tiga desa ini akan melakukan pengkleman  kebun Inti PT.BSC.

“Kami tidak main- main jika tidak ada kejelasan dalam waktu dekat ini, kami akan mengambil kebun inti, untuk di jadikan kebun plasma” tegas dia.

Ditempat yang sama, kepala Desa Muara Regad Yudi.S, Kepala desa Anayar Herman Sawiran dan Kepala Desa Semagus Baru Panderhof mendukung adanya aksi penuntutan kebun Plasma dan masyarakat yang melakukan aksi mematuhi prokes. (jamin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.