Bupati Muratara H.Devi Suhartoni, Lantik Dua PAW Kades

MURATARA,(Radarsilampari) – Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni melantik langsung dua orang Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW), pada Juli 2021 lalu.

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengatakan ada telah ditakdirkan allah sudah bersumpah untuk memimpin suatu Desa, maju atau tidak tergantung kalian berdua.

“Ingat Desa bagian dari Kabupaten. Sebagai Bupati sesuai misi-visi. Mambangun desa dan mempercantik ibu kota, maka bangun lah desa dengan baik,” ujar Bupati, kepada wartawan Radarsilampari, Rabu (18/08/2021).

Selanjutnya, Senergi antar Kades dengan Pemkab sangat penting, saya ingatkan Kades tidak boleh tingal di Linggau

Saya titip desa dengan kalian. Bangun lah desa dengan baik bangun lah ekonomi Desa dengan Dana Desa (DD) sesuai dengan pungsinya, jangan disalah gunakan untuk kepentingan yang tidak bermanfaat.

“Jangn lari dari Tupoksi DD tersebut . Jangan diakal-akalin DD tersebut, maka akan berurusan dengan hukum. selain itu Kades harus banyak inovasi dalam membangun. saya akan selalu turun kedesa-desa kita jadi pemimpin ini tdak banyak orang suka, tetapi tetaplah membangun bermanfaat bagi orang banyak,” ungkap Bupati.

“Ingat jangan ada peredaran narkoba diDesa, saya minta kades awasi warganya. Selamat kepada Muhazoni PAW Kades Noman Baru, Kecamatan Rupit dan Kades Karang Dapo 1, Kecamatan Karang Dapo , Junsi Rosadi,” tutup Bupati.

Sementara itu, Kepala BPMPD Muratara, Hj. Gusti Rohmani mengatakan pelantikan hari ini sudah sesuai hasil dari pemilihan Kades PAW melalui musyawarah ditingkat Desa ditetapkan dengan Keputusan Bupati Muratara sebagaimana diatur dalam Pasal 17 dan Pasal 18 Peraturan Bupati Muratara Nomor 37 Tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu serta hasil Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu.”jadi pelantikan ini, tidak ada masalah lagi,” pungkasnya. (Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.