Bupati Musi Rawas “Ajak” Masyarakat Tanam Sayur Dipekarangan Rumah

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Bupati kabupaten Musi Rawas (Mura) Menghimbau agar Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak PKK termasuk masyarakat agar pekarangan rumah nya di manfaatkan untuk kesejahteraan keluarga.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati saat melakukan panen sayuran di pekarangan Gedung PKK, Senin (13/9/2021) sekitar jam 11:30 wib.

Dikatakan Bupati, sayuran yang dipanen di pekarangan Gedung PKK merupakan hasil tanaman Bersama Ibu-Ibu
dan Bapak-Bapak PKK Mura, yakni cung,terong panjang dan kacang.

“Baru 2 bulan saja, hasil dari tanaman PKK ini sudah sangat luar biasa,” katanya.

Bupati juga mengajak masyarakat Kabupaten Mura untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menjadi lahan yang produktif.

“Apabila ada pekarangan rumah yang kosong, dari pada nganggur lebih baik digunakan untuk menanam sayuran,” ungkapnya.

Jangan sampai, sambung Bupati, nantinya orang desa ke Kota membeli sayur. “Seharusnya orang desa ke Kota jual sayur dan pulangnya bisa bawa TV,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Mura, H Zuhri Syawal melalui Sekretaris, Tohirin mengatakan sayuran yang di panen Bupati adalah kacang dan terong panjang.

Dijelaskannya, Berbeda halnya dengan cung. Karena cung adalah tomat Ranti yang bisa di panen hampir 8× dalam seminggu.

“Kami sangat mensupport kegiatan Ibu-ibu dan Bapak-Bapak PKK ini. Karena ini salah satu contoh untuk masyarakat-masyarakat agar pakarangan rumah yang kosong dapat di jadikan tanaman sayuran,” pungkasnya.(RandyMRJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.