Bupati Hj Ratna Machmud Kukuhkan Bunda Paud Sekecamatan Muara Beliti

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Mura, Senin (20/09/2021) melakukan kunjungan ke Desa Manah Resmi Kecamatan Muara Beliti dalam rangka pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Muara Beliti, sekaligus pelaksanaan pendidikan keluarga.

Dikatakan, Hj Ratna Machmud atas nama pemkab dengan pribadi mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD Desa/Kelurahan dan Kecamatan Muara Beliti yang baru saja dikukuhkan. Dan ia juga meminta agar momentum ini benar-benar dimaknai dengan baik, agar amanah yang di percayakan secara ikhlas, agar anak usia sekarang di Mura dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal,cerdas,cermat, berakhlak mulia,dan sehat.

Lanjutnya, BUNDA PAUD adalah sebuah simbol mitra utama
dalam gerakan PAUD berkualitas.Keberadaan Bunda PAUD juga memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

Selain itu juga, BUNDA PAUD juga dapat memotivasi penyelenggara, pengelola,pembina dan tenaga kependidikan dalam menyelenggarakan PAUD berkualitas, mendorong terciptanya layanan PAUD hohsuk integrauf mencakup perawalan, kesehatan gm, pengasuhan, pendidikan, perlindungan dan kesejahteraan anak usia sekarang.”kata Bupati.

Sementata itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Mura, H Irwan Efendi melalui Kabid PAUD dan PNF, Bukhori menjelaskan,kegiatan pendidikan keluarga akan dilaksanakan di 14 Kecamatan dalam Kabupaten Mura yang dilakukan secara bergantian.

“Kegiatan BUNDA PAUD ini dilaksanakan di 14 kecamatan,kami harap melalui kegiatan ini mampu memberikan edukasi khususnya kepada orang tua betapa pentingnya pendidikan usia dini,” pungkasnya. (Randy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.