Rakor Kades dan Camat, Bupati Ingatkan Kades Tingal Didesa

MURATARA,(Radarsilampari) – Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa (Kades) Se- Kabupaten Muratara, bersama Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni, Rakor ini dihadiri juga Camat Se- Muratara , kepala BPMPD-SDM , Expetorat, dan BPKAD Muratara aApennas .

Kepala BPMD-P3A Muratara, Hj. Gusti Romani mengatakan Rakor para Kades, bersama Camat hari ini, dalam rangka memperkuat progaram Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara.

“Kita juga menyampaikan kepada Bupati Muratara ada beberapa Kades tidak tingal didesa, pelaporan lambat, selain pada saat rapat, ada sebagian Kades tidak datang,” ujar Gusti kepada wartawan koran ini, Senin (20/09/2021).

Banyak desa yang belum menyampaikan kelengkapan berkas DD, khusus laporan tahun anggaran 2020, selain itu, ada sebagian kades dengan BPD tidak kondusif.

Sementara itu, Bupati H. Devi Suahrtoni mengatakan Rakor bersama Kades, dan Camat hari ini dalam rangka menyusun angaran tahun 2022. Supaya ada kecocokan andalam membangun.

“Kenapa, saya pangil Kades dan BPD karena harus sikron (sejalan), karena kalian merupakan sebagai pengawas diDesa,” ungkap Bupati.

Sesuai dengan tujuan Rakor ini, Dana Desa dan dana Kabupaten uang rakyat. Kades harus bayar pajak, admitrasi harus lengkap.

“Saya mengerti kondisi Kades, karena banyak kepentingan dalam masyarakat,  Tetapi BPD dan Kades harus sikron (sejalan). Supaya pembangunan desa bangus, Rakor hari ini merubah cara kerja kades dalam mengolah DD, Kalau ada rencana pembangunan pangilah bpd dan masyarakat,” ujar Devi.

Pak kades dan BPD dan camat adalah garda terdepan dalam membangunan desa, walaupun kita ada kesalahan dalam menjalankan tugas, itu hal biasa kita hanya manusia biasa, tetapi jangan jadi setan, jangan terlalu lama meningal desa, aktiplah diDesa jangan tingal di Kota Lubuklingau hal ini tidak benar.

“Mari kita bangun Desa dengan motto membangun dari Desa, mempercantik ibu Kota, menuju Muratara Berhidayah,” tutup Bupati.(Hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.