Gubernur Sumsel Kunjungi Kampung Ulung di Lubuklinggau

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru didampingi langsung Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, serta Ketua DPRD Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya, melakukan peninjauan ke Kampung Ulung Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II dalam rangkaian Hari Perumahan Nasional (Hapernas) XlV Tingkat Provinsi, Sabtu (25/9/21).

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadis Perkim) Kota Lubuklinggau, H. Trisko Defriyansa dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HAPERNAS XIV Tingkat Provinsi 2021, Menurutnya, ini salah satu momentum yang sudah dibuat sejak tahun 1990 silam, dimana pengembangan pembangunan perumahan rakyat merupakan tugas bersama.

Lanjutnya, H. Trisko mengatakan Kampung Ulung merupakan bagian dari wilayah rukun tetangga (RT) 2, 3 dan 4 yang berada di wilayah Kelurahan Ulak Surung.

“Sebelum dijadikan sebagai destinasi wisata, kampung ulung awalnya sebuah kampung kumuh yang berseberangan dengan kampung warna warni di Kota Lubuklinggau,” ujar Trisko.

Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam pidatonya mengatakan, setiap wilayah yang dibangun harus membuka diri, serta ramah tamah.

“Agar pengunjung merasa nyaman untuk datang ke destinasi wisata yang ada di Kota Lubuklinggau,” jelasnya. (April)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.