Penuhi Janji Politik Bupati Muratara HDS bagikan Seragam pelajar SD dan SMP

MURATARA,(Radarsilampari) – Penuhi janji politik Bupati dan wakil Bupati Muratara, salurkan bantuan seragam peserta didik untuk SD dan SLTP sederajat.

Pemberian bantuan baju seragam untuk pelajar SD dan SLTP sederajat tersebut yang pertama kalinya di SMPN Bumi Makmur, Kecamatan Nibung kabupaten Muratara, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Muratara, H. Devi Suhartoni mengatakan, dirinya sengaja hadir kekecanatan Nibung untuk bersilaturami dengan warga Nibung dan  Sekaligus membagi baju seragam bagi anak pelajar tingkat SD,SMP sederajat.

“Ini merupakan janji politik kami pada saat Pilkada dulu, pembagian baju hari ini merupakan langka awal. Kedepan akan kita pilah agar yang dapat anak-anak yang miskin dan tidak mampu,”Kata Bupati Muratara HDS .

Dikatakannya, Saya orang miskin sangat terasa apabila orang tua susah. Susah membeli baju sekolah, maka pembagian ditahun depan kita pokus kan orang susah.
Kedepan semuanya lengkap ada sepatu, tas, baju, dasi dan topi.
Pendidikan ini penting, artinya tugas kita bersama untuk mendidik anak diwilayah Muratara.

“Saya pesan bagi guru, Rumah sekolah bersi, ada taman, tidak ada alasan tidak bersi,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sukamto Kepala Dinas pendidikan  Muratara, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan tahun 2021 , Bupati dan Wabup telah mengizinkan pengadaan seragam sekolah khusus kelas 2 tingkat Sd, dan 8 untuk tingkat SMP tahun 2020/2021 mengunakan anggaran APBD.

“Bearti yang mendapat bantuan untuk kelas 2 tingkat sd , untk SMP kelas 8,” ujar sukamto

Selanjutnya, Bagi anak -anak yang belum dapat tetap bersabar, Semoga menjadi semangat bagi anak didik dalam belajar,Rincian jumlah seragam sekolah tingkat SD dan SMP  :

“ADAPUN JUMLAH PENERIMA SERAGAM SEKOLAH SE-KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA TAHUN 2020/2021 ADALAH : TINGKAT SD/MI : 4.317 STEL SERAGAM SEKOLAH, TOPI,DASI,TAS dan untukĀ  TINGKAT SMP/MTS : 3.735 STEL SERAGAM SEKOLAH, TOPI, DASI, TAS TOTAL keseluruhan 18.052 STEL SERAGAM SEKOLAH, TOPI, TAS dan untuk Kecamatan Nibung sebanyak 1162 Siswa,” jelas Sukamto. (hamkam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.