Diduga Asisten I Berpihak Keperusahaan,Warga Tiga Desa Kembali Tutup Akses Jalan PT BSC

MUSIRAWAS,(Radarsilampari) – Tak kunjung ada penyelesaian masalah kebun plasma Warga tiga desa dikecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali aksi menutup akses utama jalan PT Binasai Cemerlang (BSC).

Aksi penutupan Jalan yang dilakukan oleh ratusan dari  warga Desa Muara Regas, Desa Anyar dan Desa Semagus Baru itu tepatnya di simpang tiga Desa Muara Regas,Jumat (15/10/2021).

Tiga orang kordinator aksi perwakilan dari tiga desa  Amri, Junaidi dan termin mengatakan, aksi penutupan akses jalan ini sengaja  kembali Kembali dilakukan karena warga kecewa dengan pihak Pemkab Musi Rawas yang lambat menyelesaikan Maslah tuntutan masyarakat Maslah kebun plasma yang tidak kunjung direalisasi oleh PT BSC.

“Kami masyarakat tiga desa ini  kecewa dengan  Asisten 1 Reihal Ikmal yang setiap kali rapat di pemda tidak pernah melibatkan masyarakat dan pemerintah,” Ungkap mereka.

Maka dari itu kami masyarakat menduga bahwa bapak asisten 1 Reihal Ikmal telah berpihak kepada perusahan PT BSC dalam penyelesaian masalah kebun plasma masyarakat tiga desa ini.

“Kami masyarakat memintak kepada ibu Bupati dan wakil Bupati untuk mengkroscek kinerja asisten 1 Reihal Ikmal yang diduga telah berpihak kepada PT BSC,” ujar mereka.

Tambah mereka mengatakan,kami masyarakat dalam hal ini tidak main – jika tidak ada penyelesaian yang berpihak kemasyarakat maka aksi ini akan berlanjut ke gedung bupati dan DPRD Mura.

“Kalau tidak ada penyelesaian kita akan demo Bupati dan DPRD serta mengklem dan panen masal, ini kami masyarakat tiga desa telah sepakat dan tidak main main,” tegas mereka.(MRJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.