Bupati Lantik KTNA Empat Lawang

Empat Lawang, (RadarSilampari) – Kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Empat Lawang, Masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, Selasa (2/11/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad meminta kepada seluruh anggota KTNA Kabupaten Empat Lawang yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya.

“Serta berperan aktif dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Bupati.

Setelah dilantik, Mantan Anggota DPRD Sumsel ini menjelaskan pengurus KTNA Empat Lawang sudah resmi sebagai peserta Pekan Daerah (PEDA) ke XIV (Empat Belas) tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Muara Enim. Pada tanggal 13-17 November 2021 mendatang.

Dirinya juga berharap KTNA dan Pemkab Empat Lawang selalu bersinergi, serta harus ada yang diperbuat untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

“Kita harus bersinergi, harus ada yang kita perbuat, mudah-mudahan sinergi kita bisa mensejahterakan masyarakat Empat Lawang. Karena saya yakin visi-misi Pemkab Empat Lawang dan KTNA sama mewujudkan Empat Lawang Madani,” harap Joncik.

Sementara Wakil Ketua KTNA Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hermanto mengungkapkan, kalau KTNA ini bukan saja organisasi formal di masyarakat.

Tetapi organisasi yang berkoordinasi langsung dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Makanya setiap kegiatan Nasional yang diselenggrakan oleh KTNA selalu dihadiri oleh Presiden.

Dirinya juga mengaku, kalau Kabupaten Empat Lawang ini potensinya luar biasa, sebab berdasarkan data yang terakhir hampir 80 persen masyarakatnya Kabupaten Empat Lawang adalah petani.

“Nah ini adalah modal besar bagi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk mensejajarkan Empat Lawang dengan Daerah lain, paling tidak menjadi lumbung pangan di Indonesia,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Ketua TP-PKK Empat Lawang Hj Heppi Sapriani dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.